Pemkab HSS Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (19/10/2021) tepat pada 12 Rabiul Awal 1443 kalender Hijriah.

Kegiatan di Pendopo Bupati HSS itu, dilaksanakan secara terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan diisi tausiah oleh Ustaz Muhammad Hatta.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur, pihaknya masih bisa melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Meskipun dilaksanakan secara sederhana, yang penting bagaimana kita memaknai peringatan maulid ini,” tuturnya.

Bupati Achmad Fikry menjelaskan, pada prinsipnya Pemkab HSS tidak melarang masyarakat yang ingin mengadakan ibadah seperti maulid. Namun, ia menekankan partisipasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara berkesinambungan.

Berita Lainnya

Bupati HSS Hadiri Seminar Nasional KPK

1 dari 634

“Kami harapkan hanya kerjasama, pengertian dan kesadaran dari warga semuanya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan keagamaan. Seperti salat berjamaah, silahkan yang mungkin ingin merapatkan shaf, namun tetap gunakanlah masker,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Bupati menyinggung terkait status PPKM Kabupaten HSS yang kembali naik ke level 3. Sehingga, ia menekankan masyarakat tetap patuh protokol kesehatan, dan berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19.

Achmad Fikry mengatakan, momentum Maulid Nabi dapat melakukan introspeksi diri, sejauh mana bisa melaksanakan semua ajaran Nabi secara bertahap, dengan kadar dan kualitas yang lebih baik tiap tahun.

“Semoga hal ini bisa menambah rasa cinta kita kepada Rasulullah, dan dengan berkah bulan Rabiul Awwal ini, segala musibah yang menimpa bisa diangkat oleh Allah SWT, khususnya wabah pandemi Covid-19 yang masih belum sepenuhnya berakhir,” harapnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah, Wakil Ketua I TP PKK Srie Astutie, serta seluruh Kepala SOPD dan Camat. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya