Iklan
Iklan
Iklan
Balangan

Pengurus FKUB Balangan Dikukuhkan

×

Pengurus FKUB Balangan Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini

Paringin, KP – Wakil Bupati Balangan, H Supiani mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Balangan periode 2021-2025. Bertempat di Aula Benteng Tindakan kantor Setdakab setempat, belum lama tadi.

“FKUB kini telah memiliki kepengurusan yang sah, yang selanjutnya akan melaksanakan tugas menampung dan menyalurkan aspirasi organisasi masyarakat keagamaan dan aspirasi masyarakat dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan Bupati,” ujar H Supiani.

Wabup berharap para pengurus mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan FKUB ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Balangan, khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan daerah menuju masyarakat yang maju dan makmur dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebut dia, di tengah maraknya isu disintegrasi dan intoleransi yang mencederai persatuan dan kesatuan bangsa, diperlukan suatu model percontohan kehidupan yang harmonis dalam bermasyarakat, kehidupan yang tidak mudah terpancing dengan isu-isu provokatif serta berita-berita hoaks yang membuat bangsa ini tercerai-berai.

Sementara, Ketua FKUB Kabupaten Balangan Supriadi mengatakan seperti halnya yang diharapkan Wakil Bupati, peran FKUB Kabupaten Balangan bisa turut membantu pemerintah daerah, salah satunya penanganan sebaran Covid-19.

“Semoga Kabupaten Balangan semakin aman, damai dan kondusif. Serta kami bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam kerukunan umat beragama,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Peserta Seleksi Paskibraka Wajib Ikuti Tes Swab
Iklan