Tour de Loksado Diharap Bangkitkan Wisata HSS

Kandangan, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor melepas keberangkatan peserta Tour de Loksado, dari titik persinggahan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Sabtu (16/10/2021) siang.

Muhammad Noor yang merupakan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten HSS itu, mengibarkan bendera start bagi peserta yang finishnya di Graha Wisata Amandit, Loksado.

Tour de Loksado merupakan event olahraga bersepeda nasional yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Peserta bersepeda sejauh 150 kilometer dari Kiram Kabupaten Banjar, menuju Loksado Kabupaten HSS.

Kepala Disporapar HSS MK Saputra mengatakan, Kabupaten HSS sudah sangat siap untuk melaksanakan kegiatan Tour de Loksado 2021, di mana telah dilaksanakan uji coba sejak Juni 2021 lalu.

Berita Lainnya

Bupati HSS Hadiri Seminar Nasional KPK

1 dari 634

Event itu dipadukan dengan kegiatan ‘Bamboo Rafting’ menyusuri Sungai Amandit di Loksado, agar peserta dapat menikmati keindahan pariwisata di HSS.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Disporapar HSS Moh Zakir Maulidi berharap, adanya event Tour de Loksado itu bisa memberikan gairah dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Loksado, sehingga membangkitkan kembali wisata yang terdampak selama pandemi Covid-19.

“Semoga event ini dapat menggairahkan kembali pariwisata olahraga, sehingga dapat menjadi pendorong peningkatan jumlah wisatawan ke HSS,” harapnya.

Peserta Tour de Loksado tahun ini dibatasi maksimal 220 orang, yakni 207 peserta laki-laki dan 13 peserta perempuan.

Sebagian besar peserta berasal dari Kalsel, dan dari luar seperti Kaltim, Kalteng, Jawa Barat, hingga DKI Jakarta. Semua peserta sudah mengikuti vaksinasi Covid-19, dan hasil swab antigen negatif Covid-19. Meski demikian, Pemkab HSS tetap mengimbau, untuk menjaga protokol kesehatan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya