Infrastruktur Jalan Katingan Tengah – Bukit Raya Memprihatinkan

Kasongan, KP – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Katingan mendorong Pemerintah Daerah setempat untuk serius memperhatikan kondisi infrastruktur jalan dan jembatan di ruas jalan penghubung Kecamatan Katingan Tengah – Katingan Hulu – Bukit Raya.

Pasalnya, badan jalan pada ruas vital transportasi masyarakat tersebut kondisinya sekarang ini sangat memprihatinkan. Itu ditemukan wakil rakyat saat melakukan reses di daerah pemilihan III beberapa waktu lalu.

“Aspirasi masyarakat di bidang insfrastruktur sangat mengharapkan adanya peningkatan ruas badan jalan dari Kecamatan Katingan Tengah sampai Kecamatan Bukit Raya,” ungkap Sugianto via seluler, Kamis (27/1/2022).

Berita Lainnya
1 dari 183
loading...

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa ini menyebut, pada ruas penghubung darat tersebut perlu dilakukan peningkatan berupa pengaspalan, pengerasan, penimbunan dan pembuatan badan jembatan.

“Mengingat waktuk banjir beberapa bulan yang lalu, banyak infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak akibat terjangam banjir. Bahkan ada juga bangunan yang rusak karena terendam air,” imbuhnya.

Yang sangat dinanti masyarakat, lanjut dia, adalah perbaikan atau pembuatan hingga peningkatan yang sampai sekarang ini masih belum kelihatan di wilayah utara. “Sekarang ini akses jalan di ruas itu rusak marah. Masih Belum layak di pakai, apalagi saat musim penghujan jalan licin, becek dikawasan dataran tinggi yang rawan memicu kecelakaan lalu lintas,” lugas dia.

Terkait kondisi itu, tambah Sugianto, entah jalan tersebut wewenang pemerintah pusat atau provinsi dan kabupaten, yang pasti janga sampai dibiarkan. Jangan sampai tidak ada perhatian serius sama sekali. “Harus ada rasa keadilan dalam pemeratan pembangunan untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (Isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya