Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

“Kasturi Air” Sabet Juara Pertama Dalam Festival Salikur Banjarbaru

×

“Kasturi Air” Sabet Juara Pertama Dalam Festival Salikur Banjarbaru

Sebarkan artikel ini

Banjarbaru, KP – Para pemenang festival Salikur Banjarbaru yang digelar oleh Pemerintah Kota Banjarbaru dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-23 akhirnya diumumkan melalui Chanel YouTube Banjarbaru Juara.

Adapun para pemenangnya adalah, juara pertama yakni RT 33 RW 07, Jalan Kasturi 1, Kelurahan Syamsuddin Noor. Juara kedua RT 45 RW 01 Komplek Sukarelawan Permai 1, Kelurahan Loktabat Utara. Juara ketiga Jalan Delima Ujung Komplek Pelangi, Kelurahan Guntung Paikat.

Ketua RT 33 RW 07, Yoni Setiawan mengatakan dirinya sangat bangga hasil karya warganya akhirnya membawa kabar manis. Karena untuk mengikuti lomba itu sendiri, Yoni mengakui jika semuanya dilakukan dengan sepenuhnya swadaya dari masyarakat.

“Dari awal kami melakukan semuanya dengan swadaya dan gotong royong. Dengan bakat seni yang dimiliki warga, kami kembangkan semaksimalnya untuk menghasilkan karya penuh makna” ujar Yoni.

Mengusung tema “Kasturi Air” yang merefleksikan tema menyambut Ramadhan bersama keluarga. Yoni dan warga menyambut para pengunjung dengan suasana kekeluargaan yang kuat. Sehingga dalam both tanda tangan pesan dan kesan banyak hal yang disampaikan para pengunjung.

“Both kesan pesan kami banyak dibubuhi tanda tangan dari pengunjung. Alhamdulillah ini juga jadi salah satu bagian penilaian dari dewan juri,” jelas Yoni.

Yoni menambahkan sedikit tips yang warganya gunakan untuk mendapatkan juara.

“Tujuan utama kami semoga ini bisa menjadi nilai motivasi buat semuanya, agar kita bila ikut lomba memahami yang diinginkan panitia dan yang jelas berani modal, jasmani dan rohani untuk mewujudkan kreativitas terbaik” tambahnya.

Kedepannya Yoni dan warga akan tetap mempertahankan ornamen-ornamen yang dibuat agar menjadi salah satu destinasi wisata warga, dan agar festival Salikur tetap bisa dirasakan sepanjang tahun. (Dev/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Hari Pertama Masuk Kerja Walikota Pantau Kehadiran ASN
Iklan