HUT ke-13 Duta TV, Paman Birin Apresiasi Eksistensi Televisi Lokal

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin mengapresiasi atas eksistensinya stasiun televisi lokal Duta TV yang telah mengudara selama 13 tahun terakhir.

Paman Birin meminta media televisi lokal Duta TV, untuk senantiasa mampu memposisikan diri sebagai sumber informasi dan inspirasi, sebagai penyedia informasi yang akurat, kredibel, dan terpercaya bagi masyarakat banua.

“Terus sampaikan program-program yang berkualitas. selalu berorientasi kepada hal-hal yang positif. Lebih banyak program-program yang mampu membangun, dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan masyarakat, serta mampu menanamkan rasa memiliki dan bangga pada budaya banua,” kata Paman Birin saat menghadiri syukuran HUT ke-13 tahun Duta TV, Banjarmasin, Rabu (9/11)

Paman Birin menuturkan, peringatan ulang tahun duta tv tahun ini, terasa istimewa, karena beberapa waktu yang lalu pemerintah secara resmi telah menghentikan siaran analog.

Berita Lainnya
1 dari 1.696
loading...

Tentu, hal ini menuntut stasiun televisi selaku lembaga penyiaran untuk adaptif terhadap perubahan, baik perubahan regulasi, perubahan budaya dan perilaku masyarakat.

“Oleh sebab itu, perkembangan media televisi lokal, seperti Duta TV, merupakan jawaban dari kekhawatiran bahwa globalisasi informasi dan komunikasi akan menyebabkan lunturnya identitas budaya, serta membawa berbagai pengaruh negatif bagi masyarakat. Duta TV hadir di tengah masyarakat Kalimantan Selatan dengan membawa pesan dan informasi yang relevan dan dekat dengan masyarakat Kalimantan Selatan, ikut menjaga dan melestarikan identitas budaya, kearifan lokal yang bercita rasa banua,” tuturnya.

Paman Birin berharap, Duta TV tidak cepat berpuas diri, namun terus mengembangkan potensi dan kualitas penyiarannya.

“Hal ini penting, karena melalui tayangan televisi lokal yang berkualitas, kekayaan budaya, wisata, dan potensi kalimantan selatan akan lebih dikenal secara luas,” pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan umum Duta TV, Syaifudin mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalsel Paman Birin yang datang memenuhi undangan di hari spesial Duta TV.

“Seperti yang dikatakan Paman Birin, Duta TV akan selalu berusaha dan berkembang dan tetap menjadi sumber informasi dan inspirasi, sebagai penyedia informasi yang akurat, kredibel, dan terpercaya bagi masyarakat banua,” ungkapnya. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya