Kendalikan Inflasi, TPID Tabalong Sidak Pasar

Tanjung, KP – Masih dalam upaya mengendalikan inflasi pasca Pandemic Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), untuk memonitoring harga diawali dari Pasar Bauntung Tanjung Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tabalong melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Pasar.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Tabalong, Husin Ansari mengatakan, pihaknya akan terus melakukan monitoring dengan menurunkan tim dari UPT Pasar Tanjung ke pasar-pasar.

“Kami, hari ini juga akan melakukan monitoring ke pabrik pengolahan tahu terkait bantuan subsidi kedelai yang sudah diberikan,” katanya.

Ketua Tim Monitoring Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Tabalong H Yuhani, selaku Sekretaris TPID Tabalong rencananya akan melakukan monitoring harga, “TPID Tabalong rencananya akan melakukan monitoring harga di sejumlah pasar, diawali di Pasar Harian Tanjung,” ujarnya belum lama tadi di Tanjung.

Berita Lainnya
1 dari 392
loading...

“Hari ini TPID Kabupaten Tabalong melakukan sidak pasar, dengan tujuan untuk melihat harga pasar terkait dengan pengendalian inflasi,” ungkap Yuhani.

Diinformasikan Yuhani, bahwa dalam monitoring ini TPID menyasar pada pedagang untuk melihat dan memastikan harga barang di pasar terkait pengendalian inflasi. “Kami ingin melihat bahwa harga barang yang selama ini pendorong inflasi itu seperti apa, misalnya beras, telur kemudian ayam ras, daging yang paling utama,” ujarnya.

Sebelumnya, Yuhani menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Tabalong sudah memberikan bantuan subsidi terhadap jenis barang yang mengalami kenaikan harga, “Pemerintah Kabupaten Tabalong sudah memberikan bantuan subsidi terhadap jenis barang yang mengalami kenaikan harga, seperti beras kepada para pedagang di pasar ini,” jelasnya.

“Dari hasil pantauan kami, harga barang sudah stabil, menyusul kami kembali akan memberikan subsidi terhadap telur, daging, ikan haruan, ikan baung termasuk ikan-ikan jenis lain yang mengalami kenaikan agar harga barang di tempat kita tetap stabil di pasaran dan tidak naik lagi sehingga masyarakat bisa membeli, bisa menikmatinya. Pemerintah juga sudah memberikan Bantuan Sosial (Bansos) agar daya beli masyarakat bisa terkendali,” demikian pungkas H Yuhani. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya