Forkopimda Tala Musnahkan Sabu Seberat Hampir 1 Kilo

Pemusnahan ini menandakan bahwa kami semua menolak keras peredaran Narkoba di Tanah Laut

PELAIHARI, KP – Sat Resnarkoba Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan kegiatan press release ungkap kasus dan pemusnahan barang bukti Narkotika yang dilaksanakan di Joglo Wicaksana Leglawa Mapolres Tanah Laut, Jum’at (2/12).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto bersama Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta, Ketua DPRD Tanah Laut H. Muslimin, Dandim 1009/Tla Letkol Inf. Indar Irawan, Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Laut Teguh Imanto, Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari Parulian Manik, dan Kepala BNNK Tanah Laut AKBP Katamsi Sat Retna Setiawan.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto menerangkan kepada awak media, bahwa memusnahkan barang bukti Narkotika jenis sabu, hasil pengungkapan Sat Narkoba Polres Tanah Laut.

“Pemusnahan ini menandakan bahwa kami semua menolak keras peredaran Narkoba di Tanah Laut,” tegas Kapolres.

Berita Lainnya

Oknum Anggota BPK Anbes Rusak Mobil BPK Anemar

KBPP PD Kalsel Dukung Kinerja Polri

1 dari 2,246
loading...

Sementara itu Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta, menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres beserta jajarannya atas kinerjanya yang telah berhasil mengungkap peredaran narkoba, sehingga Tanah Laut harus bebas dari narkotika.

“Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanah Laut jangan pernah ada yang memakai narkoba, karena dampak yang ditimbulkan sangat merugikan dirinya sendiri dan menghancurkan masa depan,” imbau Bupati.

Diketahui penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa pelaku berinisial MA mengedarkan narkotika jenis sabu di Pinggir jalan A Yani Rt. 05 Kelurahan Pabahanan Kecamatan Pelaihari.

Menanggapi laporan tersebut anggota Satresnarkoba Polres Tanah Laut langsung menuju TKP kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan saudara MA, dan anggota menemukan 10 paket narkotika jenis sabu yang terdapat di jalan samping sepeda motor milik pelaku.

Barang bukti yang berhasil diamankan 10 paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip transparan dengan berat kotor 1024.24 gram dan berat bersih 980,54 gram. 30 lembar tisu putih, 2 buah gulungan lakban, 1 tas, 1 unit handphone dan 1 unit sepeda motor Honda Genio warna hitam. (rzk/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya