Iklan
Iklan
Banjarbaru

Slamet Raharjo Mendapatkan Layanan Home Care Sosial

×

Slamet Raharjo Mendapatkan Layanan Home Care Sosial

Sebarkan artikel ini
Keluarga Slamet Raharjo yang menetap sementara di tanah milik warga Kelurahan Landasan Ulin Timur RT 06/RW 09, mendapatkan pelayanan home scar. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Keluarga Slamet Raharjo yang menetap sementara di tanah milik warga Kelurahan Landasan Ulin Timur RT 06/RW 09, bersama istri dan ke empat anaknya hanya tinggal dengan beralaskan tikar dan beratap tenda di lahan yang sangat sempit. Sementara keseharian Slamat hanya bekerja sebagai pengumpul sampah dan cacing.

Melihat kondisi Slamet, Pemko Banjarbaru melalui layanan home care sosial memberikan dukungan melalui bantuan. Program home care sendiri merupakan program Aditya-Wartono dalam upaya memenuhi kebutuhan warga yang memerlukan.

Melalui leading sektor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarbaru, pelaksanaan home care ke rumah keluarga Slamet Raharjo dipimpin Staf Ahli Sekdako Banjarbaru, Lesa Fahriana didampingi anggota DPRD Banjarbaru, Muhammad Subakhi dan Maulidah, perwakilan Dinsos Kota Banjarbaru.

Kepala Dinsos Banjarbaru, Rokhyat Riyadi, menjelaskan, kondisi keluarga tersebut telah memenuhi ketentuan untuk menerima penyaluran bantuan program home care. Oleh karena itu, pihaknya akan memberikan bantuan berupa fasilitas sewa rumah layak huni untuk Slamet berserta istri dan anak-anaknya.

“Kita fasilitasi sewa rumah yang layak huni karena rumah yang bersangkutan didirikan di tanah orang lain. Jadi kita masukkan dalam program home care Dinsos,” jelas Rokhyat.

Untuk bantuan yang diberikan kepada keluarga Slamet tidak hanya melalui program home care saja. Melainkan hingga pemberian dana bantuan untuk sekolah anak Slamet, yang rencananya akan masuk pondok pesantren.

” Kita memang memiliki anggaran khusus untuk bantuan itu, jadi akan kita salurkan juga,” terangnya.

Selanjutnya melalui Disdukcapil, Pemko Banjarbaru akan membantu memenuhi pelengkapan administrasi kependudukan keluarga Slamet. (Dev/K-3)