“Tahun Depan Tiga Faktor Penting Harus Diantisipasi”
Bupati Minta Kades Susun Program Pembangunan Partisipatif

BUPATI Banjar H Saidi Mansyur menegaskan, dalam hal pengelolaan keuangan, Kepala Desa dapat menyusun program pembangunan melalui perencanaan yang partisipatif.

“Yakni dengan memperhatikan aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” katanya saat memimpin rapat koordinasi bersama aparat dan Badan Permusyawaratan Desa, di Kantor Desa Gunung Ulin, Kecamatan Mataraman, Senin (12/12).

Rakor tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie serta SKPD terkait.

Bupati menekankan, momentum rakor, Camat, Lurah serta Kades, dapat saling menyamakan persepsi serta berkoordinasi bersama-sama untuk pembangunan desa ke arah lebih baik lagi.

“Mengenai penggunaan dana desa, kami minta seluruh aparatur pemerintahan desa, baik itu kepada desa, BPD serta perangkat desa untuk menggunakannya sesuai peraturan perundang undangan berlaku.

Berita Lainnya
1 dari 1,793
loading...

Aset juga harus dijaga dan dicatat dengan baik,” pesannya.

Untuk tahun depan, lanjut Saidi, ada tiga faktor penting yang harus diantisipasi, yakni kenaikan harga bahan pokok, masalah stunting dan pemberantasan kemiskinan.

“Ketiga hal tersebut menjadi PR dan bahan acuan kita bekerja bersama-sama menanggulanginya,” ungkapnya.

Kades Gunung Sungai Ulin Sarmadi menyampaikan izin pamit, karena akhir Desember sudah tidak bertugas lagi sebagai kepala desa.

“Saya ucap terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu tugas dan tanggung jawab saya sebagai kades selama 3 periode terakhir,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kades yang baru dapat mengemban tugas dan membangun desa ke arah lebih baik lagi. (adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya