Taman RK3 Kelayan Barat Andalan Warga Banjarmasin Bersantai

Banjarmasin, KP – RK3 Kelayan Barat (Teluk Kelayan) menjadi salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Banjarmasin yang banyak dikunjungi oleh warga sekitar dan warga dari wilayah lain.

Tak heran, banyaknya warga yang datang di taman selain tempatnya nyaman, suasana kawasan di dalamnya juga didapati fasilitas umum dan fasilitas olahraga.

Menurut Sukma, salah satu warga Banjarmasin datang ke taman itu hanya sekedar melepaskan penat seusai menyelesaikan pekerjaannya.

“Saya petugas survei, setiap kali sehabis survei saya istirahat di pondo sini,” ucapnya.

Menurutnya, suasana yang asri dari kawasan sungai serta banyaknya anak-anak yang bermain membuat dirinya merasa nyaman saat beristirahat.

Hal senada juga disampaikan warga setempat, Yana yang merasa bersyukur akan adanya kawasan tersebut yang ramah anak.

Berita Lainnya
1 dari 5,746
loading...

Mengingat sebelumnya kawasan tersebut sangat rawan bahkan tidak jarang berpotensi terjadi tindakan kriminalitas.

“Alhamdulillah semenjak di bangun warga bisa menikmati fasilitas di sini sambil mengajak anak. Dulu kan kumuh belum lagi banyak oknum-oknum yang bikin onar,” terangnya.

Maka dari itu, kawasan ini menjadi salah satu tempat yang memberikan dampak positif terutama bagi anak-anak karena mereka bisa bermain sambil berolahraga.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan dengan di tatanya kawasan RK3 Kelayan Barat ini memberikan peluang kepada para pedagang yang juga merupakan warga yang tak jauh dari kawasan itu.

Seperti Abdurahman, pedagang bakso goreng yang sudah cukup lama berjualan di kawasan tersebut.

Ia mengatakan tertatanya kawasan RK3 Kelayan Barat juga berdampak pada omset penjualan yang ia dapatkan setiap hari, terutama di hari Sabtu dan Minggu.

“Bagus lah dulu kumuh sekarang tertata dan pendapatan saya lumayan meningkat karena banyak yang berkunjung,” tutupnya. (nau/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya