Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Peristiwa

Kontainer Berisi Arang Terbakar

×

Kontainer Berisi Arang Terbakar

Sebarkan artikel ini
5 HL Kontainer terbakar 5klm
GARIS POLISI - Petugas Polsek KPL memasang garis polisi pada kontainer bermuatan arang yang terbakar. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Kawasan Pelabuhan Trisakti Kota Banjarmasin tepatnya di area Terminal Peti Kemas, Minggu (8/1) pagi sekitar pukul 04.00 Wita dipenuhi petugas pemadam kebakaran.

Kedatangan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api dari dua peti kemas berisi arang milik Julfi dan Aman.

Iklan

Kapolsek KPL Banjarmasin, Kompol Aryansyah mengatakan, saat itu salah seorang security sedang melakukan tugas piket melakukan kontrol keliling pengecekan kontainer dan melihat api menyala dalam kontainer pelayaran Tanto nomor Taku 6023837 dan Taku 6026420.

“Kemudian ia melihat api menyala dari kontainer yang berisikan arang. Api tersebut juga menjalar ke kontainer di sampingnya yang juga berisi arang,” ujarnya.

Kompol Aryansyah menambahkan, 15 menit setelah kejadian itu relawan pemadam kebakran datang ke kawasan tersebut untuk memadamkan api tersebut.

30 menit kemudian, kebakaran dapat dikuasai dan berhasil dipadamkan dengan menyisakan tumpukan arang yang basah terkena semprotan air.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini sementara untuk kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 3 juta,” ungkapknya.

Kompol Aryansyah mengatakan, saat ini Unit Reskrim Polsek KPL Banjarmasin masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (fik/K-4)

Iklan
Baca Juga :  Saksi Ahli Sebut Penunjukan Pihak Ketiga yang Bertanggungjawab Adalah Kepala Desa
Space Iklan
Iklan
Ucapan