Disdikbud Kalsel Lanjutkan Bangun SMA Baru di Tanbu

Banjarbaru, KP – Pemprov Kalsel melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali melanjutkan pembangunan unit sekolah baru (USB). Pada tahun ini dibangun USB tingkat SMA. Lokasinya di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Lokasi tpatnya di kota Batulicin dan masih tahap proses pencarian lelang,” jelas Kepala Disdikbud Kalsel, Muhammadun, melalui Kabid Bina SMA, Dariatno Ngateno.

Ia menambahkan, dalam proses lelang untuk pembangunan USB, diperlukaj waktu sekitar tiga bulan dan diperkirakan pertengahan tahun sudah mulai dibangun.

Dikatakannya, pembangunan ini kolaborasi antara Pemprov Kalsel dengan kabupaten/kota yang ada, salah satu bentuk kerja samanya pada alokasi anggaran.

“Pembangunan ini sesuai dengan permintaan masyarakat setempat serta usulan dan data yang dimiliki, maka pembangunan SMA tahun ini dilakukan di Batulicin,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 3,080

Unit yang akan dibangun di antaranya kantor, tiga ruang kelas dan toilet serta sarana prasarana mengajar.

Selain itu, tenaga kependidikan yang mengajar di USB, akan diupayakan menyerap berasal di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Mereka putra putri daerah, maka kami memprioritaskan kepada mereka yang nantinya mengajar pada USB,” pungkasnya.

Disdikbud telah menyelesaikan pembangunan 12 unit USB SMA/SMK pada periode 2017-2021. Pada tahun 2022 pembangunan USB dilanjutkan kembali. Jumlah yang akan dibangun pada tahun lalu 5 unit meliputi SMA, SMK, dan SLB. Jika ditotal dari 2017 maka Pemprov Kalsel membangun 17 USB.

Selain USB, Disdikbud Kalsel juga telah membangun ratusan ruang kelas baru (RKB). RKB yang dibangun jumlahnya 283 unit. (mns/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya