Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Athailllah Hasbi Gencar Sosialisasi Nilai Pancasila

×

Athailllah Hasbi Gencar Sosialisasi Nilai Pancasila

Sebarkan artikel ini

Barabai, KP – Anggota DPRD Kalsel, Athaillah Hasbi gencar melakukan Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila hingga ke pelosok desa di wilayah Kalsel.

“Karena sosialisasi ini penting diketahui masyarakat dimanapun berada, agar bisa memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila,” kata Athaillah Hasbi, usai Sosialisasi di Desa Layuh, Kecamatan Batu Banawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Minggu (26/2/2023), di Barabai.

Android

Athaillah Hasbi mengharapkan agar pemahaman dan pengamalan nilai-nilai luhur tersebut secara baik dan benar, maka agar menghindarkan masuknya paham lain yang bertentangan dengan Pancasila.

Apalagi, lanjut wakil rakyat yang menyandang gelar sarjana dan magister hukum itu, pada era media sosial (medsos) dan digital, paham radikalisme dengan mudah masuk hingga pedesaan serta dapat mempengaruhi sikap masyarakat.

“Dengan Sosialisasi ini hingga desa, masyarakat pedesaan pun tak kan berita-berita medsos, terlebih bohong (hoax),” ujar Ketua Pemuda Pancasila HST.

Selain itu, wakil rakyat yang akrab dengan sapaan Bang Atak itu memaparkan empat pilar dalam wawasan kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara itu, Kepala Desa Layuh diwakili Ketua RT 03 Suriani memberikan apresiasi atas kunjungan kerja dan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tersebut dari anggota DPRD Kalsel.

“Kita berharap semua peserta sosialisasi menyimak materi, dan pada gilirannya dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Suriani.

Peserta kegiatan sosialisasi tersebut para tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, Kader Posyandu dan Karang Taruna, serta warga sekitar Desa Layuh. (lyn/K-7)

Iklan
Iklan