Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Anugerah Merdeka Belajar Simbol Majunya Dunia Pendidikan di Banjarmasin

×

Anugerah Merdeka Belajar Simbol Majunya Dunia Pendidikan di Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
ANEGERAH MERDEKA- Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menerima Anugerah Merdeka Belajar Kategori "Transformasi Pembelajaran", yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI), Nadiem Anwar Makarim, di Gedung Kesenian Tri Murti, Yogyakarta. (KP/Istimewa)

Banjarmasin, kp – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menerima Anugerah Merdeka Belajar Kategori “Transformasi Pembelajaran”, yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI), Nadiem Anwar Makarim, di Gedung Kesenian Tri Murti, Yogyakarta, Senin (29/05).

Usai menerima penghargaan, H Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pendidikan Kebudayaan Kemendikbud yang sudah memberikan apresiasi dalam rangka kegiatan bulan merdeka belajar di mana kota Banjarmasin mendapatkan Anugerah Merdeka Belajar kategori Transformasi Pembelajaran,

“Ini adalah sebuah apresiasi yang sangat-sangat membanggakan kita semua artinya apa yang sudah kita lakukan sejak 2018,” katanya.

H Ibnu Sina menerangkan, Merdeka belajar yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin melahirkan para guru-guru penggerak, “dan guru-guru penggerak inilah yang kemudian mengisi kepala sekolah kemudian juga mengambil metode pembelajaran anak-anak sekolah dengan lebih variatif, lebih kreatif dan inovatif,” jelas H Ibnu Sina.

Ia mengungkapkan hal tersebut tentu menjadikan proses pembelajaran yang tidak membosankan. “Kenapa kita berinvestasi di guru, Karena Guru bisa melahirkan sekian banyak murid-murid cerdas dan berprestasi,” ucapnya.

Lanjut H Ibnu Sina, murid-murid yang hebat, murid-murid berprestasi itu mungkin untuk dirinya sendiri, ketika dia lulus sudah selesai, “tapi ketika kita berinvestasi kepada guru maka guru-guru hebat inilah yang akan melahirkan anak-anak hebat anak-anak berprestasi khususnya di Kota Banjarmasin,” sambungnya.

Oleh Karena itu, H Ibnu Sina mengatakan, tetap semangat guru-guru dan juga tenaga Pendidikan Kota Banjarmasin khususnya di jajaran Dinas Pendidikan Kota, “apa yang kita lakukan ini sudah on the track, Mas menteri sudah menyampaikan apresiasi dan sudah mengatakan untuk guru-guru P3K insya Allah akan diberikan apresiasi dalam bentuk pemenuhan kuota apa yang sudah diusulkan akan dipenuhi semua kuotanya,” ujar H Ibnu Sina.

Baca Juga:  Walikota Ibnu Sina Bersama Gubernur Paman Birin Ikut Sambut Ketua KPK Firli Bahuri

“Atas nama pemerintah kota Banjarmasin, saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang mendukung peningkatan mutu pembelajaran dan juga Merdeka belajar di Kota Banjarmasin,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan penghargaan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi, Menurutnya salah satu dari penghargaan tersebut adalah Transformasi Pembelajaran dari semua tingkatan.

“Semua, mulai dari Paud, SD dan SMP. menyatakan melaksanskan kurikulum Merdeka, oleh karena itu sekolah nanti dalam melaksanakan pembelajaran adalah sistem projek , juga dikuatkan kebijakan Walikota Banjarmasin membuat perwali pendidikan dan Anggaran yang memenuhi standar,” kata Nuryadi. (nau/K-3)

Iklan
Iklan