Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

Bupati Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji HST Kloter 14

×

Bupati Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji HST Kloter 14

Sebarkan artikel ini
BUPATI HST - Melepas keberangkatan 90 jamaah calon haji Kloter 14 dari Hulu Sungai Tengah. (KP/Ist)

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi lepas keberangkatan 90 jamaah haji Kloter 14 dari Hulu Sungai Tengah, acara pelepasan berlangsung di Gedung Murakata Barabai. Jumat subuh jam 03.30 WITA, (16/6/2023).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kab HST, H Akhmadi, mengatakan bahwa jumlah keseluruhan jamaah haji Kabupaten HST pada Tahun 2023 ini sebanyak 228 orang dan terbagi dalam 2 kelompok terbang (Kloter) yaitu kloter 14 dan kloter 16, kemudian mendapat kuota tambahan sebanyak 2 orang.

“Kloter 16 akan diberangkatkan tanggal 18 Juni 2023, hari ini akan diberangkatkan kloter 14,” kata Akhmadi.

Sementara itu, Bupati HST H Aulia Oktafiandi dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah beserta jajaran mengucapkan selamat menjalankan ibadah Haji, selamat menjawab panggilan dari Allah SWT.

Bupati Aulia berpesan, luruskan niat untuk menjalankan ibadah haji mulai dari keluar rumah dan berangkat pada har ini, karena perjalanan yang akan dilaksanakan ini akan diberikan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT.

Selanjutnya para jamaah agar selalu mematuhi segala aturan yang berlaku di Tanah Suci, mengikuti segala arahan dan petunjuk petugas haji, serta selalu menjaga kekompakan dan semangat kebersamaan.

“Kami dari Pemerintah Daerah mendoakan, semoga ibadah Haji yang dilakukan diterima oleh Allah SWT, semoga menjadi Haji yang Mabrur, dan semoga keluarga yang ditinggalkan dijaga oleh Allah SWT dan semoga harta yang digunakan untuk menjalankan ibadah Haji digantikan dan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Bupati Aulia berharap semua jamaah haji agar saling mengingatkan, terlebih para calon jamaah haji yang tergabung dalam satu rombongan, agar senantiasa mendoakan keluarga, saudara, dan masyarakat Kabupaten HST agar selalu dalam lindungan Allah SWT.

Baca Juga:  Komunitas Pemain Musik HSS Rayakan Setahun Terbentuk

“Kami ucapkan selamat jalan, semoga tetap sehat dan semua kembali ke banua dalam keadaan sehat walafiat, utuh dan lengkap,” pungkasnya. (ary/K-6)

Iklan
Iklan