Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

“Kader PKK dan 10 Program Melaju Menuju Indonesia Maju”
Hj Raudatul Jannah Hadiri Rakornas

×

“Kader PKK dan 10 Program Melaju Menuju Indonesia Maju”<br>Hj Raudatul Jannah Hadiri Rakornas

Sebarkan artikel ini
RAKORNAS - Hj. Raudatul Jannah saat di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Senin (11/9)

KETUA Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Se-Indonesia Tahun 2023, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (11/9)
Rakornas yang mengusung tema ‘Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju”.

Diungkapkan Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian, tujuan rakornas untuk mendorong seluruh pengurus dan kader PKK di seluruh daerah, dapat menyusun program kegiatan dengan mengacu pada Rencana Induk Gerakan PKK dan Strategi PKK yang telah dirumuskan pada Rakernas
tahun 2021.

“Landasan hukum untuk menyusun program kegiatan sudah jelas diatur, baik melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

Jadi tidak perlu ragu-ragu lagi dalam membuat program TP PKK yang berlandaskan 10 program pokok PKK,” ujar Tri dalam sambutannya.
Istri Mendagri Tito ini juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para pengurus TP PKK yang ada di daerah, yang selama ini
terus membantu dan mendukung program pemerintah.

“Ketua TP PKK di tiap daerah adalah hero, karena di tangan ibu-ibu, program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terlaksana dengan baik,” tambahnya lagi.

Menurutnya, TP PKK punya andil yang besar dalam mengawal program pemerintah di tiap daerah.

ia berharap agar TP PKK di setiap daerah bekerja secara terarah dengan konsep jelas mengacu pada Rencana Strategis yang sudah dirancang.

Sementara itu, Hj. Raudatul Jannah mendukung penuh keputusan Rakornas.

Terlebih lagi, untuk TP PKK se-Kalsel, dirinya juga menekankan kepada seluruh kader PKK untuk mengaktifkan kembali dasawisma.

“Dengan adanya dasawisma, programnya akan bersentuhan langsung dengan pemerintah , khususnya untuk kesejahteraan keluarga,” ujar Hj. Raudatul Jannah.
Sebagai informasi, rakornas yang dihadiri para Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ketua Tim Penggerak PKK Kota se-Indonesia, para Kepala Bappeda Provinsi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi tersebut, dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Baca Juga:  Gempa di Laut Jawa Berefek ke Kalsel, Paman Birin Minta Masyarakat Tenang dan Waspada

Pada hari pertama, pemaparan berbagai kebijakan program dari sejumlah Menteri dan Lembaga/Badan mitra kerja TP PKK.

Kemudian pada hari kedua akan diisi dengan perumusan dan rekomendasi hasil Rakornas TP PKK Tahun 2023 yang dihadiri para Pendamping TP PKK Provinsi (Sekretaris, Bidang/Pokja I, II, III dan IV).(adv/K-2)

Iklan
Iklan