Pambakal Diingatkan jaga Kondusifitas Pemerintahan Desa

BUPATI Banjar H Saidi Mansyur menegaskan, tugas yang diemban Pambakal PAW sama halnya dengan Pambakal sebelumnya, yakni melanjutkan kewajiban dan tugasnya.

“Kepada Pambakal baru, saya ingatkan agar menjaga kondusifitas pemerintahan desanya,” tandas Saidi saat melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga Pambakal Pengganti Antar Waktu (PAW), bertempat di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (18/10).

Selain itu, lanjutnya, tugas tak kalah penting, menjaga hubungan harmonis dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta perangkat desanya, agar roda pemerintahan desa dapat berjalan baik, efektif dan efisien.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia desa yang telah melaksanakan tugas dengan lancar hingga kegiatan pelantikan ini.

Berita Lainnya
1 dari 3,078

Juga kepada Dinas PMD yang selalu membina dan mengawasi jalannya kegiatan dari awal hingga akhir.

“Atas nama Pemkab Banjar, saya ucapkan selamat kepada yang telah dilantik, saudara telah resmi mengemban jabatan sebagai Pambakal di lingkungan desanya masing-masing,” tandasnya.

Tiga Pambakal PAW tersebut, masing-masing Suladi sebagai Pambakal Desa Sungai Batang dan Zulkifli, Pambakal Desa Sungai Batang Ilir, Kecamatan Martapura Barat. Kemudian Yanto Sudarmanto jadi Pambakal Desa Pandan Sari, Kecamatan Tatah Makmur.

Pelantikan ditandai penyematan tanda pangkat dan penyerahan SK oleh Bupati kepada tiga Pambakal tersebut serta penandatanganan berita acara.

Hadir Forkopimda, Sekdakab HM Hilman, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, para Kepala SKPD, Forkopimcam Martapura Barat dan Tatah Makmur. (adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya