Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinEKONOMITRI BANJAR

Dewita Rinowati Wisudawan Green Leadership Indonesia Angkatan ke-III dari Kalsel

×

Dewita Rinowati Wisudawan Green Leadership Indonesia Angkatan ke-III dari Kalsel

Sebarkan artikel ini
- Dewita Rinowati. (Kalimantanpost.com/Repro SBI)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Sebanyak 270 peserta Green Leadership Indonesia (GLI) angkatan ke-III, dari seluruh Indonesia akan mengikuti wisuda langsung di Jakarta dan 23 orang mengikuti wisuda secara daring. Salah satunya adalah Dewita Rinowati.

Perempuan 25 tahun ini, merupakan pegiat lingkungan dan penggerak sekolah konservasi yang dikenal dengan nama “ Global Nature Conservation School (GNCS ) di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Android

Nama Dewita tidak asing lagi bagi kalangan pegiat lingkungan. Sejak ia bergabung dengan Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) binaan Dr Amalia Rezeki pada 3 tahun lalu. Ia dipercaya mengelola sekolah konservasi.

Dibawah kepemimpinannya, sekolah konservasi berkembang pesat. Setiap tahunnya meluluskan ratusan siswa sekolah konservasi, baik dari dalam negeri, maupun manca negara.

“Saya bersyukur dapat lulus dan akan menjadi wisudawan angkatan ke-III dari Green Leadership Indonesia tahun 2024 ini. Dan Insyaallah besok Senin 4 maret, akan diwisuda oleh ibu Prof Dr.Siti Nurbaya, menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jakarta,” jelas Dewita dengan rasa bahagia, Minggu (3/3/2024).

Program Green Leadership Indonesia ini diinisiasi oleh Institut Hijau Indonesia, serta didukung oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Walhi, KNTI dan HUMA. Kegiatan pendidikan lingkungan ini menerapkan model sekaligus antara kerja lapangan (skill) dan pembekalan keilmuan (knowledge), yakni model internalisasi jiwa dan semangat cinta dan kesadaran lingkungan di kehidupan keseharian masyarakat.

Para alumni GLI ini, kedepan diharapkan dapat mengambil peran yang sangat penting dalam mengarusutamakan isu keadilan sosial dan ekologis institusi atau komunitas, dimana mereka akan lahir sebagai pemimpin.

Pendidikan GLI telah berlangsung sebanyak
tiga angkatan yang melibatkan lebih dari 500 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

Baca Juga:  Organisasi Tunarungu Banjarbaru Kunjungi Perpustakaan Disabilitas Palnam

Saat ini, para peserta didik GLI angkatan ke-III akan diwisuda Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam acara yang rencananya akan diselenggarakan pada Senin 4 Maret 2024. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan