Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Disdukcapil Aktivasi IKD Prajurit Kodim Banjar

×

Disdukcapil Aktivasi IKD Prajurit Kodim Banjar

Sebarkan artikel ini
AKTIVASI IKD - Disdukcapil Banjar aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) prajurit Kodim Banjar.

Martapura, KP – Pemkab Banjar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat gencar memberikan pelayanan keliling aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Setelah beberapa waktu lalu ke berbagai instansi, kali ini Disdukcapil memberikan layanan untuk anggota TNI di Kodim 1006/Banjar, Selasa (19/03/2024).

Android

Kegiatan pelayanan aktivasi IKD ini dilaksanakan selama 1 hari, bertempat di aula Kodim, Martapura. Antusiasme anggota TNI mengaktivasi IKD sangat luar biasa, dalam suasana puasa, mereka silih berganti rela mengantri untuk menyelesaikan pembuatan IKD nya.

Suprihani selaku koordinator pelayanan menyampaikan, esensi dibuatnya IKD guna memastikan bahwa teknologi informasi dan komunikasi menjadi bagian integral dari upaya digitalisasi kependudukan.

“Adanya IKD, mempermudah mengakses dan memanfaatkan data kependudukan,” ucap Suprihani.

Ditambahkannya, informasi seperti Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan dokumen penting lainnya dapat diakses secara digital, memudahkan penduduk mendapat akses ke layanan pemerintah dan nonpemerintah.

“Hal ini tidak hanya mencakup penyimpanan data identitas, tetapi juga proses administrasi kependudukan yang lebih efisien,” katanya.

“Oleh karena itu, dengan adanya aktivasi IKD di lingkup TNI ini, akan mendapat banyak manfaat, khususnya yang berada jauh diluar domisili kependudukannya,” jelasnya.

Suprihani berharap bagi pemilik IKD, dapat dengan mudah dan cepat membuktikan identitasnya dalam berbagai situasi melalui verifikasi data identitas yang terkandung di dalamnya.

“Kegiatan layanan di wilayah Kabupaten Banjar terus dimaksimalkan, sehingga dapat mencapai target Nasional tentang aktivasi IKD,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Lantik Sembilan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
Iklan