Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBANUA KITAPEMKAB TabalongTabalong

Pj Bupati Tabalong : “Rekomendasi Wujud Kepedulian dan Kesungguhan Anggota DPRD”

×

Pj Bupati Tabalong : “Rekomendasi Wujud Kepedulian dan Kesungguhan Anggota DPRD”

Sebarkan artikel ini

Tanjung, KP – Rekomendasi yang disampaikan sebagai wujud kepedulian dan kesungguhan dari segenap anggota DPRD Kabupaten Tabalong terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, baik yang terkait dengan keberhasilan maupun kekurangan selama menjalankan roda pemerintahan daerah.

Hal itu, diungkapkan Pj. Bupati Tabalong Hj Hamida Munawarah ST MT, saat memberikan paparan di acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tabalong ke-4 Masa Sidang I Tahun 2024 dalam rangka Penyampaian Catatan Strategis dan Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ TA 2023 di Ruang Sidang Paripurna DPRD setempat di Tanjung, belum lama tadi.

Android

Dijelaskan Hamida, Selaku Penjabat Kepala Daerah ia sangat menghargai dan memaknai rekomendasi yang disampaikan sebagai wujud kepedulian dan kesungguhan dari segenap anggota DPRD Kabupaten Tabalong terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, bak yang terkait dengan keberhasilan maupun kekurangan selama menjalankan roda pemerintahan daerah, “Oleh karena Itu, semua masukan atau kritikan yang tertuang dalam poin-poin catatan strategis dari Pansus LKPj merupakan bahan yang sangat berharga,” ujarnya.

“Selanjutnya akan berupaya mengkaji dengan seksama poin demi poin catatan-catatan strategis yang telah disampaikan oleh DPRD dalam rekomendasi untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku demi optimalisasi kinerja Pemerintahan Kabupaten Tabalong ke depan,” ujar Hamida.

Untuk Itu, Hamida meminta kepada seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong agar mencermati secara seksama dan menjadikan rekomendasi tersebut, sebagai bahan perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah di masa mendatang. “kami pihak eksekutif dengan tulus ikhlas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara pimpinan dan anggota dewan yang terhormat atas terselenggaranya rapat paripurna ini, dalam rangka Penyampaian Catatan Strategis dan Rekomendasi DPRD terhadap LKPj TA 2023,” ujarnya.

Baca Juga:  Dorong Ekonomi Masyarakat Jelang Lembaran, PalmCo Gelar Mudik Gratis dan Pasar Murah

“Sehubungan dengan hal tersebut, secara khusus saya ingin menyampaikan penghargaan atas kinerja Pansus LKPj DPRD Kabupaten Tabalong yang telah menghasilkan rekomendasi yang sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat,” sebut Hamida.

Dari eksekutif lanjut Hamida, meyakini bahwa tanggapan atau rekomendasi yang disampaikan DPRD melalui Tim Pansus LKPj bukanlah untuk menyikapi sisi negatif dan kelemahan semata. Sebab, rekomendasi yang disampaikan merupakan ungkapan rasa tanggung jawab dalam menjalankan fungsi kontrol sosial dan saran konstruktif dalam konteks penyempurnaan dan perbaikan guna keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, serta peningkatan pelayanan masyarakat. “Kita mengharapkan persamaan persepsi dan komitmen yang kuat dalam membangun Kabupaten Tabalong. Menjalin kerjasama yang baik antara pemerintah dan DPRD sangat penting. Karena itu akan menjadi modal dasar keberhasilan dalam pelaksanaan pembangunan,” ujarnya.

“Kami, selaku Penjabat Bupati beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong, sejak awal kami bersama DPRD telah bertekad untuk memberi yang terbaik bagi kepentingan rakyat, dalam rangka mewujudkan kabupaten Tabalong yang Lebih Agamis, Sejahtera dan Mandiri,” demikian ungkap Hamida.

Di antara beberapa tanggapan atau rekomendasi yang disampaikan DPRD melalui Tim Pansus LKPj hari itu adalah tentang kinerja yang pemerintah di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tabalong karena masih banyaknya masyarakat yang tinggal dan bermukim di daerah rawan longsor (pinggir sungai), sehingga perlu disiapkan lokasi khusus bagi masyarakat Kabupaten Tabalong agar bisa menempati tempat tinggal yang layak dan jauh dari kemungkinan adanya musibah longsor, juga ada penguatan terhadap rencana dibangunnya bendungan di Kecamatan Bintang Ara untuk bisa mengendalikan banjir yang diakibatkan meluapnya sungai Tabalong. (ros/K-6)

Iklan
Iklan