Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Gelar Pelatihan Keterampilan Menjahit Sekdako Banjarmasin Sebut Potensi Lapangan Kerja Bertambah

×

Gelar Pelatihan Keterampilan Menjahit Sekdako Banjarmasin Sebut Potensi Lapangan Kerja Bertambah

Sebarkan artikel ini
PELATIHAN- Sekda Kota Banjarmasin H Iksan Budiman menyerahkan bantuan pada acara melalui Dinas Koprasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopumker) bekerja sama dengan LPK melaksanakan Program Pelatihan Menjahit Pakaian. (KP/Diskominfotik )

Banjarmasin, KP -Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Koprasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopumker) bekerja sama dengan LPK Irma melaksanakan Program Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa Angkatan 2, di UPTD Balai Latihan Kerja Banjarmasin.

Pelatihan itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman didampingi Kepala Diskopumker, H M Isa Ansari, Sekretaris Diskopumker, Muhammad Saefullah serta jajaran terkait, Senin (22/04).

Ikhsan Budiman mengatakan, Program itu tidak hanya dapat memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengembangkan keterampilan baru dalam ilmu menjahit, tetapi juga dapat memberi peluang untuk terciptanya lapangan kerja dan kemandirian ekonomi.

“Saya mengapresiasi dedikasi dan semangat para peserta yang mengikuti program ini,” ujar Ikhsan dalam sambutan.

“Mudah-mudahan dengan kerja keras, kesabaran dan ketekunan, seluruh peserta akan berhasil menguasai keterampilan ini dengan baik,” katanya lagi.

Ia ingin melalui pelatihan tersebut, bisa melahirkan para ahli dalam bidang jahit menjahit yang kreatif, terampil dan berdaya saing tinggi di Kota Banjarmasin. “Saya berharap, seluruh peserta dapat mengikuti program ini dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

Lantas, Ikhsan pun berpesan, agar para peserta dapat memanfaatkan setiap ilmu dan keterampilan yang diperoleh dengan sungguh-sungguh.

“Agar dapat membawa manfaat bagi kehidupan pribadi maupun berkontribusi pada pengembangan potensi ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Dari data terhimpun, Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa Angkatan 2 tersebut sebanyak 16 orang Wanita. (Diskominfotik/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Pemko Banjarmasin Mulai Kucurkan Pembayaran Hutang
Iklan