Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Selatan

Bimtek Penyusunan Proses Bisnis dan Arsitektur SPBE

×

Bimtek Penyusunan Proses Bisnis dan Arsitektur SPBE

Sebarkan artikel ini
PEMBUKAAN - Event Festival Bamboo Rafting 2024. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan proses bisnis dan arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), bagi pegawai di perangkat daerah.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS Efran, membuka kegiatan tersebut, Kamis (20/6/2024) di Gedung 2 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) HSS. Turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo HSS Rahmawaty, dan Kepala Bapplitbangda M Arlian Syarhrial.

Kegiatan diisi narasumber Kaleb Sihombing, Analis Kebijakan Pertama Kementerian PANRB RI.

Pj Bupati HSS Hermansyah, dalam sambutan tertulisnya, berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi penyusunan Probis dan Arsitektur SPBE agar lebih baik lagi ke depannya, utamanya dalam rangka mengoptimalkan penerapan SPBE di daerah kita.

“Saya berharap Indeks SPBE kita pada tahun 2023 sebesar 3,51 kategori sangat Baik, dapat dipertahankan di tahun ini,” tuturnya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Efran.

Dijelaskannya, penyelenggaraan SPBE diwajibkan bagi seluruh perangkat daerah, mulai dari perencanaan, penganggaran, tata kelola, hingga pertanggungjawaban dan evaluasi program dan kegiatan.

“Pemahaman dan implementasi arsitektur SPBE, serta rencana strategis perangkat daerah, sangat penting untuk mencapai sinergi dalam mewujudkan tujuan SPBE di Kabupaten HSS,” ujarnya.

SPBE bertujuan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, akuntabel, serta meningkatkan kualitas dan kepercayaan pelayanan publik. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Ketua PKK Desa Diimbau Bergerak Dukung Penanganan Stunting
Iklan