Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Selatan

“Recycle Fashion Week” Meriahkan Festival Bamboo Rafting

×

“Recycle Fashion Week” Meriahkan Festival Bamboo Rafting

Sebarkan artikel ini
PENYERAHAN - Trofi dan piagam penghargaan juara Recycle Fashion Week HSS. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Parade “Recycle Fashion Week” digelar, dalam rangkaian event Festival “Bamboo Rafting” tahun 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Para pelajar saling menampilkan kreasi busana terbaik berbahan barang-barang bekas untuk didaur ulang, Rabu (19/6/2024) lalu di Jalan A Yani, depan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Peserta terdiri kategori pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, dan kategori Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Heenny Darmawati dari MTsN 1 HSS, menjadi juara 1 kategori SMP sederajat dalam Recycle Fashion Week tersebut. Disusul Kikan dari SMPN 1 Kandangan sebagai juara 2, dan Jasmin dari MTsN 1 HSS sebagai juara 3.

Busana Heenny yang menjadi juara 1 itu, terbuat dari kreasi kantong plastik, sendok plastik, bungkus makanan ringan, hingga botol minuman. Desain dibuat kerabatnya sendiri Muhammad Raditya.

“Semoga karya yang ditampilkan menjadi edukasi bagi masyarakat, bahwa barang-barang bekas di sekitar kita bisa dimanfaatkan jadi sesuatu yang unik,” ucap Heenny.

Sehingga, tambahnya, bisa mengurangi sampah yang akhirnya turut menjaga kelestarian lingkungan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS Heri Utomo menjelaskan, Festival Bambo Rafting merupakan event tahunan yang sebelumnya bernama Festival Loksado.

Festival Loksado sebelumnya, lokasi utama kegiatan hanya di Kecamatan Loksado.

“Dalam rangka pengembangan inovasi dan memperkaya event, maka pelaksanaan event tahun 2024 mengambil lokasi di ibukota Kabupaten yaitu Kota Kandangan dan di kecamatan Loksado,” ujar Heri Utomo saat pembukaan Festival Bamboo Rafting. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pj Bupati Terima Penghargaan Ombudsman Nilai Tertinggi se-Kalsel
Iklan