Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Asisten: Aset Daerah Komponen Vital

×

Asisten: Aset Daerah Komponen Vital

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Safarin menekankan bahwa aset daerah adalah salah satu komponen vital dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka acara Focus Group Discussion (FGD) mengenai implementasi Aplikasi Sistem Informasi Inventarisasi Data Aset (SIFINDA) yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tala di Kalimantan Ballroom, Selasa (2/7/2024).

Dalam sambutannya, Safarin mengatakan pentingnya kegiatan ini dalam upaya meningkatkan efisiensi dan akuntabilitas pengelolaan aset daerah. Ia juga menyoroti pentingnya penggunaan teknologi informasi dalam era digital saat ini.

“Dalam era digital saat ini, penggunaan teknologi informasi merupakan suatu keniscayaan. Aplikasi SIFINDA merupakan salah satu inovasi yang dikembangkan untuk mempermudah pengelolaan aset daerah. Melalui aplikasi ini, diharapkan proses inventarisasi, monitoring, dan pelaporan aset dapat dilakukan dengan lebih cepat, tepat, dan akurat,” tambahnya.

Menurutnya, implementasi SIFINDA bukan hanya soal mengadopsi teknologi baru, tetapi juga menyangkut perubahan budaya kerja dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM). Dirinya pun mengingatkan bahwa keberhasilan implementasi SIFINDA sangat bergantung pada komitmen dan kerja sama semua pihak.

“Saya berharap kita dapat terus bekerja sama dan saling mendukung dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,” ujarnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari PT Lawang Sewu Tekhnologi Wahyudin Nor Achmad. Turut berhadir pada acara tersebut yang mewakili Kepala BPKAD Tala, Sekretaris Dinas/Badan Lingkup Pemkab Tala, pengelola aset dan seluruh peserta FGD. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Terima Kunjungan Tim Kemendagri Sukamta Usulkan Pemekaran Kecamatan Baru
Iklan