Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tapin

Pemkab Tapin Berkomitmen Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

×

Pemkab Tapin Berkomitmen Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Sebarkan artikel ini
RAKOR - Sekaligus diskusi pemberantasan korupsi dari KPK RI di Banjarmasin. (KP/Ist)

Rantau, KP  – Pemerintah Kabupaten Tapin di wakili Sekretaris Daerah Sufiansyah bersama Ketua DPRD Tapin Yamani menghadiri rapat koordinasi sekaligus diskusi Pemberantasan Korupsi dengan KPK RI, bertempat Mahligai Pancasila Banjarmasin, baru baru tadi di Banjarmasin.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan dihadiri Pimpinan KPK RI Alexander Marwata.

Diisi dengan tiga narasumber yakni Analis Kebijakan Utama Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB Muhammad Imanudin, Anggota Ombudsman RI Johanes Widijantoro dan Kepala Sekretariat Satgas Saber Pungli Brigjen Pol Adi Satya Perkasa.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam arahannya menyampaikan bahwa pencegahan korupsi dalam penyelenggaraan pelayanan publik dapat membangun sistem yang lebih kuat, transparan, akuntabel sehingga celah-celah yang berpotensi menimbulkan praktik korupsi dapat diminimalisir sejak dini.

“Pemprov Kalsel memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung upaya pemberantasan korupsi khususnya disektor pelayanan publik,” tegasnya.

Ia pun berharap melalui forum ini dapat mengidentifikasi area-area rawan korupsi, memperkuat sistem pengawasan dan meningkatkan integritas aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga tidak ada lagi kasus korupsi di Bumi Lambung Mangkurat,” ucapnya.

Sementara, Pimpinan KPK RI Alexander Marwata menjelaskan, melalui pendekatan tata kelola pemerintahan yang baik dan anti korupsi untuk memperbaiki tingkat korupsi di Indonesia.

“Tata kelola pemerintahan yang baik, dapat menyejahterakan masyarakat serta peningkatan integritas aparatur dalam memberikan layanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik,” harapnya.

Sekda Tapin Dr Sufiansyah mengatakan, senada di sampaikan Gubernur Kalsel bahwa  pemerintah daerah kab Tapin berkomitmen dalam pencegahan tindak pidana korupsi di pemerintahannya.

“Apa yang menjadi saran dan masukan dari KPK tentunya akan kita tindaklanjuti dan kembali kita sampaikan kepada jajarannya, sehingga tidak menimbulkan terjadinya tindak pidana korupsi,” katanya.

Baca Juga:  Pemkab Tapin MeTerima Sertifikat Aset Pemerintah 

Pada rakor itu pemaparan materi dalam pencegahan korupsi oleh KPK RI dan dilanjutkan forum konsultasi publik.

Turut serta mendampingi Sekda Tapin Kepala Insfektur, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PMPTSP, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Disdukcapil, dan Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup. (abd/K-6)

Iklan
Iklan