Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Selatan

Pj Ketua PKK HSS Buka Kegiatan Pelatihan Mengurus Jenazah PerempuanĀ 

×

Pj Ketua PKK HSS Buka Kegiatan Pelatihan Mengurus Jenazah PerempuanĀ 

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA - Pelatihan mengurus jenazah perempuan digelar MUI Kabupaten HSS. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), melalui Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga, menggelar pelatihan mengurus jenazah perempuan, Senin (1/7/2024) di Masjid Al-Azhar Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan.

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) HSS Rusnawati membuka kegiatan pelatihan tersebut.

Pengurus Komisi Pemberdayaan Perempuan MUI HSS Maimunah mengatakan, latar belakang  diselenggarakannya kegiatan tersebut karena pengurus jenazah di kampung-kampung sebagian besar sudah berusia lanjut ataupun sudah tidak ada.

“Intinya saat ini kita sangat kekurangan kader di tengah masyarakat, khususnya kalangan perempuan yang bisa mengurus jenazah,” ujarnya.

Peserta diundang mengikuti pelatihan masing-masing 3 orang per desa, dengan harapan bisa menularkan ilmu kepada warga lain di desa masing-masing.

Pelatihan tahun 2024 ini dilaksanakan untuk 3 kecamatan, yakni Kalumpang, Daha Selatan dan Telaga Langsat.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSS Rusnawati  menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan MUI tersebut.

“Saya berharap kegiatan ini bisa diikuti dengan baik oleh para peserta, sehingga mengetahui bagaimana tata cara mengurus jenazah yang baik dan benar. Peserta diharapkan bisa menjadi generasi penerus para pengurus jenazah yang sudah tua. Kegiatan seperti ini juga bisa kita jadikan sebagai bahan renungan untuk menghadapi kematian,” tutur isteri dari Pj Bupati HSS Hermansyah itu.

Rusnawati menyambut baik, keinginan untuk menggelar kegiatan tersebut dengan kolaborasi dengan PKK. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bantuan Program Rumah Sejahtera Bagi 221 Keluarga Disalurkan
Iklan