Pebiliar Kalsel Akan Diuji melalui Kejurnas di Bandung

BANJARMASIN, KP – Para pebiliar Kalsel yang masuk program atlet unggulan Waja Sampai Kaputing (Wasaka) akan memasuki masa promosi degradasi. Kali ini, mereka akan diuji di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Biliar 2018 di Bandung, Jawa Barat, akhir tahun ini. Ada tiga pebiliar Wasaka Kalsel yang bakal berlaga di Kejurnas tersebut, yakni Jendi Apriadana, Arun, dan Novia Ningsih.

Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Kalsel, Noor Fathuliansyah menjelaskan Kamis (15/11) kemarin di Banjarmasin, ketiga pebiliar tersebut wajib mempersembahkan medali apabila ingin bertahan di program Wasaka.

“Performa mereka di Kejurnas tersebut akan dipantau oleh Satgas Wasaka Kalsel. Kalau mereka dapat medali, maka bisa dipertimbangkan bertahan atau promosi di program Wasaka Kalsel. Namun, kalau gagal meraih medali, maka keputusan lanjut atau terdegradasi ditentukan oleh Satgas Wasaka,” ujar pria yang akrab disapa Fathul itu.

Namun demikian, Fathul mengaku bisa mengandalkan kemampuan tiga pebiliar andalan Kalsel tersebut. “Selama ini, mereka terbilang disiplin dalam berlatih. Selain itu, capaian di ajang Kejurnas sebelumnya juga cukup bagus. Mudah-mudahan, mereka bisa memberikan yang terbaik pada Kejurnas di Bandung nanti,” harapnya.

Dipaparkan Fathul, untuk Jendi Apriadana akan dimainkan di nomor pertandingan bola sembilan dan bola 15. Novia Ningsih pada nomor pertandingan bola sembilan dan bola sepuluh. Sementara Arun, spesialis turun di nomor pertandingan bola delapan dan bola sembilan,” paparnya.

Di sisi lain, Fathul merencanakan juga mengikutsertakan para atlet biliar Kalsel non Wasaka. Salah satunya adalah atlet biliar putri yang performanya sekarang semakin digenjot, yakni Junia Kristi. “Junia punya spesialisasi pada nomor pertandingan bola sembilan dan bola sepuluh. Sebenarnya, masih ada nomor pertandingan lain yang juga menarik untuk diikuti, namun kami belum bisa memastikan mengikutsertakan pebiliar tambahan. Antara lain, untuk nomor pertandingan snooker, English Billiard, Charoom, dan satu nomor pertandingan pool putra bola sepuluh dan bola 15,” pungkas Fathul. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...