Bupati HST Sambangi Mesjid At Taqwa Banua Hayar 

BUPATI HST - HA Chairansyah beserta rombongan Subuh Keliling (Suling) ke 156 di Mesjid At Taqwa Desa Banua Hayar. (KP/Ist)

Barabai, KP – Camat Pandawan H.Mukarram menyambut kedatangan Bupati Hulu Sungai Tengah H.A Chairansyah beserta rombongan Subuh Keliling (Suling) ke 156 di isi dengan shalat subuh berjamaah dan silaturrahmi serta tausiah bertempat di Mesjid At Taqwa Desa Banua Hayar, (18/10) lalu.  

H A Chairansyah pada subuh keliling (suling) tersebut menginformasikan kepada masyarakat bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan wakil presiden oleh karena mari kita bersama sama mendo’akan agar terlaksana dengan aman dan lancar itulah harapan sebagai warga negara sehingga pembangunan terus berjalan dengan baik.

Seiring waktu pemilihan Gubernur dan wakil gubernur serta Pemilihan Bupati dan wakil Bupati juga telah memasuki tahap awal maka diharapkan kepada masyarakat agar selalu berpartisipasi mensukseskan agenda daerah demi pembangunan yang berkesinambungan, ujarnya.

Dikesempatan tersebut dia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu memelihara lahan pertanian dan perkebunan termasuk perikanan.

sebagai daerah agraris beliau berharap agar masyarakat tidak tergiur untuk menjual lahan baik kepada investor atau pengusaha karena akan berdampak terhadap mata pencaharian keluarga.

Chairansyah mengajak untuk bersama sama lebih mengintensipkan lahan pertanian guna lebih meningkatkan produksi sehingga ketahanan ekonomi dalam keluarga bisa bertahan secara stabil, pintanya. 

KH.Muhammad Nawawi Hasan dalam tausiahnya guna memelihara ibadah dengan baik dan benar termasuk didalamnya memelihara keimanan seseorang ada dua hal yang mesti diperhatikan.

Pertama bagi seorang muslim harus cukup dalam hal pemenuhan ekonomi sehingga bisa membawa terhadap ke khusu’an yang kedua keamanan sebab bagaimanapun kalau negara atau banua tidak aman tentu akan berdampak rasa takut dan gelisah.

Oleh karena itu beliau berpesan agar pemerintah melalui TNI/Polri dan masyarakat bersama sama memelihara ketertiban sehingga akan membawa rasa aman dalam beribadah, ujarnya. (ary/adv/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...