Pemkab Sosialisasikan Program Keluarga Harapan

Muara Teweh, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH), dalam rangka penuntasan kemiskinan di wilayah ini, Kamis (10/10) di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh.

Adapun Sosialisasi itu dipimpin oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra yang didampingi Plt Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Barut Eveready Noor, dan dihadiri sebanyak 50 orang peserta.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa program keluarga harapan ini merupakan program pemerintah pusat yang merupakan program penanggulangan kemiskinan.

Berita Lainnya
1 dari 506
Loading...

Dimana tujuan PKH ini agar dapat membantu masyarakat sangat miskin dalam jangka pendek, selain itu juga merupakan investasi sumber daya manusia agar generasi berikutnya dapat keluar dari perangkat kemiskinan.

Oleh karena itu, diharapkan kepada semua peserta yang hadir agar dapat mengikuti dan menyimak sebaik-baiknya, sehingga kegiatan ini dijadikan sebagai tempat yang positif guna bertukar informasi sebagai sarana pengentasan kemiskinan di Kabupaten Barut.

Menurutnya, PKH akan dapat memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin pada aspek pendapatan dan kosumsi kebutuhan dasar dan mampu mendorong perubahan pola pikir.

“Prilaku keluarga penerima manfaat untuk lebih memperhatikan pendidikan, kesehatan, kemandirian ekonomi keluarga dan membuka peluang bagi masyarakat untuk terlibat aktif dalam kerja sosial,” tutupnya. (asa/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya