Berharap Natal Nasional GKE di Hadiri Jokowi

Palangka Raya,KP – Berbagai Persiapan dilakukan Panitia Perayaan Natal Nasional Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) telah dilakukan di Stadion Olah Raga Sanaman Mantikei Pakangka Raya, da hampir rampung kata Ketua Panitia Pelaksana Ir. Rawing Rambang, MP kepada wartawan KP Minggu (1/12) di Arena persiapan.

Dalam kegiatan Perayaan Natal Nasional 2019 ini mengundang seluruh warga jemaat GKE se Kalimantan, terutama yang warga jemaat yang ada di Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

Undanganpun sudah disebar luaskan di gereja-gereja seminggu yang lalu, ditanya apakah bapak Presiden RI, Joko Widodo akan hadir dalam acara perayaan Natal ini? Sebenarnya kami berharap, jelas Rawing Rambang, karena undangan sudah disampaikan, namun sampai hari ini masih belum ada jawaban, katanya. Begitu pula undangan ke Bapak Menteri Agama apakah dapat hadir?

“Minimal ada perwakilan atas undangan tersebut dari Kementerian,” harapnya.

Acara akbar ini dapat menampung sekitar 10 ribu orang, dan sudah siap, karena perayaan Natal GKE Tingkat Nasional 2019 kali ini adalah yang pertama kalinya diadakan, sebagai upaya meningkatkan Iman dan Kepercayaan, rasa Kebersamaan, Kekeluargaan dan Kekompakan.

“Dengan menumbuhkan rasa Kebersamaan tersebut diharapkan warga jemaat GKE sebagai wujud nyata sikaf kepedulian antar sesama, terutama dalam aspek Pembangunan baik dikalangan masyarakat maupun Pemerintah,” kata Rawing.

Sementara, Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Dr. Wardiman S Lidim, M.Th mengemukakan bahwa sejarah lahirnya GKE itu dudsh 180 tahun lampau yaitu tanggal 10 April 1839 dan menjadi awsl gereja di pulau Kalimantan ini dan yang pusatnya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dengan jumlah warga jemaatnya sekitar 400 ribu lebih yang tersebar di seluruh Kalimantan dan di Jakarta dan Surabaya.

Natal GKE Tingkat Nasional ini dilaksanakan pada hari Senin (2/12) besok dengan 2 (dua) bagian acara, yaitu dari jam 16.00 – 17,00 WIB Ibadah, dan Perayaan dari jsm 17.00 – 20.00 WIB serta dilanjutkan dengan Ramah Tamah. (Yld/k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...