Kemenag Kalsel Gelar Jalan Santai Antar Umat Beragama

Banjarmasin, KP – Untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di Provinsi Kalimantan Selatan yang saat ini sudah tercipta dengan baik, Kantor Wilayah Kementerian Agama di daerah ini menggelar jalan santai dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-74.

Jalan santai antar umat beragama ini digelar setiap tahun dan untuk memompa semangat peserta, Kanwil Kemenag Kalsel dan sponsor menyediakan doorprize sebanyak 190 hadiah, seperti satu sepeda motor, kulkas, televisi, kipas angin, serta lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.771
Loading...

“Jalan sehat ini juga bisa menunjukkan bahwa masyarakat Kalimantan Selatan cinta damai. Kita bisa merangkul semua penganut agama yang ada di sini. Jangan lagi memandang apakah mereka itu minoritas atau mayoritas. Kita wajib menjaga kedamaian bersama,’’ ucap Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Noor Fahmi di sela kegiatan jalan santai, Sabtu (28/12), di Banjarmasin.

Dia mengatakan, gerak jalan antar umat beragama ini salah satu rangkaian Hari Amal Bakti Kementerian Agama, dengan puncak peringatannya pada tanggal 3 Januari 2020. “Kami juga akan menggelar ziarah ke makam pahlawan, serta Sholat Hajat,’’ ujarnya.

Gubernur Kalsel yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel Heriansyah mengatakan, gerak jalan antar umat beragama ini menandakan bahwa umat beragama di Kalsel hidup rukun. “Kegiatan seperti ini agar lebih sering lagi diselenggarakan, sehingga kita bisa berbaur antar suku, bangsa, agama dan budaya dalam suatu ruang publik,’’ katanya. (lia/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya