Pelamar CPNS Diberi Waktu Masa Sanggah

Banjarmasin, KP – Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diharapkan bersiap. Sebab hasil seleksi administrasi pendaftaran CPNS 2019 diumumkan pukul 10.00 WITA pada 16 Desember nanti sehingga ada waktu masa sanggah.

Dengan begitu mereka yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) seleksi administrasi diberi kesempatan menyanggah hasil tersebut. Masa sanggah berlaku selama 3 hari mulai dari 16 hingga 19 Desember 2019.

Kebijakan ini diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) nomor 23/2019. Tujuh hari setelah masa sanggah, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan memberikan jawaban dari sanggahan yang dilakukan pelamar.

“Pelamar yang dinyatakan TMS diberikan waktu sanggah maksimal 3 hari pasca pengumuman dan instansi diberikan waktu maksimal 7 hari untuk menjawab sanggahan pelamar,’’ ujar Kabid Mutasi ASN BKD Banjarmasin, Fauzan.

Berita Lainnya
1 dari 1.786
Loading...

Dia menyebutkan, apabila ada kesalahan teknis pada sistem website SSCASN, maka pelamar bisa memperbaikinya di masa sanggah.

Misalnya, ada nilai IPK yang terbaca tidak sesuai oleh sistem dan membuat pelamar dinyatakan TMS, padahal harusnya memenuhi syarat.

“Syarat syarat yang masih diragukan dan perlu dilengkapi, untuk mendukung kelengkapan berkas pelamar juga,’’ ucapnya.

Namun masa sanggah itu tidak berlaku untuk dua hal. Pertama, pendaftar salah input data. Kedua, pendaftar kurang mencantumkan dokumen.

“Yang jelas, masa sanggah tidak dimaksudkan untuk unggah ulang dokumen atau perbaikan data. Tidak bisa menambahkan dokumen atau memperbaiki salah input,’’ pungkasnya. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya