Bau Busuk Menyengat di Sungai Sepanjang A Yani

Banjarmasin, KP – Menyusul musim kemarau disusul yang memasuki musim hujan belakangan ini, hampir setiap hari sepanjang Sungai di Jalan A Yani, khususnya malam hari tercium aroma kurang sedap, sehingga tak sedikit para pemakai jalan harus menutup hidung di bagian kiri jalan bila menuju arah luar kota.

Bau kurang sedap keluar pada umumnya setiap malam tiba sehingga jika pemakai jalan melintasai kawasan tersebut terutama pemakai kendaraan pun harus mencium baru yang kerap muncul pada setiap malam. Apalagi jika angin sumilir sehingga membuat aroma bau semakin menguat.

Salah seorang pengendara motor yang mengaku bernama Hj Nurul S kepada awak media mengeluhkan bau kurang sedap di sepanjang malam di kawasan Jalan A Yani Banjarmasin, dikarenakan memang banyak sisa-sisa makanan dan sampah yang setiap hari mengalur di sungai Jalan A Yani.

Berita Lainnya
1 dari 1.801
Loading...

Hal ini bukan kali ini saja tetapi bau musiman kurang sedap ini kerap terjadi pada malam hari dan jika tertiup angin baunya semakin kuat sehingga kadang membaut para pemakai jalan harus menutup rongga hidung dengan kain.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Drs H Mukhiyar yang dikonfirmasi soal bau kurang sedap mengaku akan mengecek masalah tersebut. Karena jika bau muncul biasanya pada saat air kering dan itu wajar karena sungai banyak tempat pembuangan atau aliran aneka kotoran.

Namun kalau musim hujan tentu saja bau kurang sedap berkurang karena larut dibawa air yang mengalur dari sungai ke lokasi yang rendah. Karena itulah, pihaknya berharap bau kurang sedep ini bisa diminimalisasi, karena jangan sampai muncul disepanjang tahun.

“ Kita sudah melakukan pembersihan dan mengangkat sampah kotorongan di sungai tersebut sehingga jika memang masih bau tentu ada penyebab lain sehingga akan kami cek dan akan kami koorrdinasikan dengan PUPR Kota Banjarmasin,’’demikian Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Drs H Mukhiyar. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya