Kantor Pemko Bakal Dipercantik

Tahun 2020 mulai dilakukan pembuatan Detail Engineering Design (DED) kantor tersebut dengan anggaran Rp1,5 miliar.

BANJARMASIN, KP – Kantor Pemko Banjarmasin yang belakangan ini tampak kusam dan semrawut dipastikan akan tertata dengan baik dan cantik. Bahkan tahun 2020 ini direncanakan tiga gedung yang akan dilakukan pemugaran oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Ir HM Arifin Noor mengatakan, tahun ini pembuatan Detail Engineering Design (DED) kantor tersebut dengan anggaran Rp1,5 miliar. “Tahun ini baru DED dulu, nanti fisiknya tahun berikutnya,’’ katanya kepada awak media, Jumat (31/1/2020).

Mantan Kepala Perkim Provinsi Kalsel memaparkan, rencananya tiga bangunan di belakang kantor balaikota tersebut dibangun berlantai delapan. Pembangunan dimaksudkan untuk menampung seluruh SKPD agar satu kpmplek serta pegawai-pegawainya agar tidak berdesak-desakan lagi bekerja.

Berita Lainnya

Satu Anak Digigit, 4 Anjing Liar Dibius

Dewan Atur Sanksi Pelanggaran Prokes

1 dari 1.775
Loading...

“Kan selama ini pegawainya sepertinya sudah sangat padat dan berdesak – desakan, demikian juga ruangan parkir akan nyaman dan tak akan memakai jalan lagi,’’ tuturnya.

Khusus mengenai anggaran total pembangunan tiga gedung berlantai delapan tersebut, Arifin mengaku belum bisa menafsir nilainya. “ Nanti kalau DED-nya selesai maka baru bisa diketahui berapa anggarannya,’’ katanya didampingi Sekretaris PUPR, Windiasti Kartika.

Dalam pekerjaannya dilakukan bertahap, apakah nanti gedung A dulu, gedung B atau gedung C. Ia menjelaskan, perbaikan kantor Pemko tersebut tak termasuk kantor walikota atau balaikota. Bangunan balaikota tetap dipertahankan seperti apa adanya karena balaikota merupakan ikon bangunan Kota Banjarmasin.

“ Gedung balaikota kan bangunan khas banjar, jadi tetap dipertahankan, tetapi gedung perkantoran akan ditata dan memakai lif sehingga akan lebih representatip dan tidak seperti sekarang kondisinya semrawut,’’ demikian mantan Kadis PU Tabalong ini. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya