Rakernis Keolahragaan dan Kepemudaan Agar Semua instansi Lebih Sinergi

ispora Kalsel menggelar Kegiatan Rapat Kerja tehnis (Rakenis) Forum SKPD, diikuti instansi terkait dalam keolahragaan dan kepemudaan, Rabu kemarin.

Kadispora H Hermansyah. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalimantan Selatan, H Hermansyah, mengharapkan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, bisa membuat sinergi antar semua instansi dalam hal kepemudaan dan olahraga.

Acara Rakernis Forum SKPD se Kalsel yang dilangsungkan di Hotel Rodhita Banjarmasin Rabu (12/2/2020) pagi. Dibuka Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekdaprov, Syaiful Bahri.

Gubernur yang sapaan akrabnya Paman Birin dalam sambutan tertulisnya mengharapkan kegiatan Rakernis bisa meningkatkan sinergitas antar semua instansi yang berkaitan dengan masalah Kepemudaan dan olahraga, sehingga kedepannya Kalsel memiliki lebih banyak generasi muda yang memiliki daya saing, karena memiliki etos kerja yang tinggi.

Dalam bidang keolahragaan diharapkan prestasi atlet-atlet banua bias terus meningkat, bukan hanya di tingkat regional tapi juga nasional dan internasional.

Paman Birin mengharapkan dari ajang Rakernis bias bersama-sama menyamakan langkah antar instansi.

Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan Kalsel harus memiliki program olahraga yang simultan dan berkesinambungan.

“Makanya di kegiatan ini kita susun bersama program program yang baik sehingga kepemudaan dan keolahragaan bisa berjalan dengan baik,” kata Hermansyah.

Dipaparkannya bahwa Gubernur Paman Birin telah melakukan langkah-langkah terobosan untuk lebih memajukan perkembangan olahraga di Kalimantan Selatan, mengakomodir semua kegiatan oolahraga berbagai komponen masyarakat, dri usia dini remaja, dewasa hingga para lanjut usia. Dari berbagai kelompok dan organisasi osial kemasyarakatan, serta antar panti asuhan.

Karena berbagai terobosan tersebut, kata Hermansyah, Gubernur Paman Birin diapresiasi oleh Pemerintah Pusat, Melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta organisasi wartawan PWI Pusat, memberikan penghargaan sebagai Gubernur Pembina Olahraga Terbaik di Indonesia.

‘’Karena Kepala Daerah kita dengan semboyan Bergerak, ‘’Berjuang Gelorakan Rakyat,’’ terus bejuang, maka seyogianya semua unsure dari Forum SKPD memberikan dukungan aktif agar geliat oolahraga di banua ini semakin dinamis dan terus melahirkan atlet-atlet, bukan hanya tingkat nasional, tapi juga internasional,,tandas Hermansyah yang baru saja menerima penghargaan dari Gubernur karena Dispora dinilai paling banyak menjadi bahan publikasi media di Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Sekretaris Dispora Kalsel, Kabid Pemberdayaan Pemuda, Yuyu Rahmat, Kabid Pembinaan Prestasi Fitri Hernadi dan Kabid Pembudayaan Olahraga HM Nasir. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...