Soal Penolakan Revitalisasi Pasar Sudimampir Baru HM Yamim Minta Pemko dan Pedagang Duduk Bersama

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, HM Yamin meminta, agar Pemko mempertimbangkan aspirasi disampaikan Pedagang Pasar Sudimampir Baru yang menolak lokasi tempat berjualan mereka direvitalisasi.

HM Yamin mengemukakan, DPRD Kota Banjarmasin pada dasarnya sangat mengapreasi rencana Pemko untuk merevitalasi Pasar Sudimampir, namun karena masih ada penolakan dari pedagang seyogianya Pemko harus terlebih dahulu memusyawarahkan dan duduk bersama membicarakan masalah ini dengan baik.

“ Jangan dipaksakan secara sepihak, sebab nantinya dikhawatirkan bisa menimbulkan gesekan. Apalagi masalah ini menyangkut hajat hidup dan kelangsungkan pedagang agar mereka tetap dapat berusaha,’’ ujarnya.

Hal itu disampaikan kepada sejumlah wartawan, usai kedatangan puluhan pedagang Pasar Sudimampir Baru ke Kantor DPRD Kota Banjarmasin yang menyampaikan aspirasi menolak rencana Pemko merivitalisasi Pasar Sudimampir Baru, Senin (24/2/2020).

Berita Lainnya

DPRD Kalsel Ikuti Bimtek

Dibalik Kabar Baik Ada Ancaman

1 dari 1.797
Loading...

Sebelumnya unsur pimpinan dewan dari Fraksi Partai Gerindra ini mengakui, wacana revitalisasi selain Pasar Ujung Murung oleh Pemko Banjarmasin juga bersamaaan akan direvitalisasi Pasar Sudimampir Baru.

“Persoalannya sekarang belakangan pedagang Pasar Sudimampir menolak rencana itu atau minimal menunda sementara pelaksanaan revitalisasi dengan alasan karena Hak Guna Bangunan (HGB) tempat berjualan yang mereka tempati belum habis dan baru berakhir hingga tahun 2025,’’ ujar HM Yamin.

Secara khusus menanggapi Pasar Ujung Murung yang berdekatan dengan Pasar Sudimampir Baru, ia mengakui wajar untuk segera direvitasasi lantaran bangunan pasar kain yang berdiri sekitar tahun 1953 itu memang kondisinya sudah tua dan terkesan kumuh serta semraut.

HM Yamin menjelaskan, terkait revitalisasi Pasar Ujung Murung yang pembangunannya akan dikerjasamakan dengan investor itu optimis dalam pelaksanaannya akan berjalan mulus dan tidak akan mendapatkan penolakan dari pedagang.

Masalahnya keinginan untuk merevitalisasi Pasar Ujung Murung sejak dari awal sepengetahuan saya memang diusulkan oleh pedagang pasar tersebut, demikian kata HM Yamin. (nid/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya