Tanggap Darurat Covid 19, Kalsel Perketat Perbatasan Kalteng dan Kaltim

Banjarmasin, KP- Kalimantan Selatan (Kalsel), akan memperketat perbatasan Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diduga positif terjangkit virus Corona (Covid-19), supaya warga merasa aman dari wabah tersebut.

Pemeriksaan ketat akan diberlakukan di pintu masuk perbatasan Kalsel dan Kalteng, begitupula di Kalsel-Kaltim bagi warga kedua provinsi itu masuk ke Kalsel, makanya, kami berharap masyarakat memahami kondisi yang ada jangan sampai memicu kebingungan, demi menjaga keselamatan warga Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 891
Loading...

Dari keterangan Ketua Gugus tugas Seketaris Daerah Propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Abdul Haris Makkie, adanya warga Kaltim dan Kalteng yang positif terjangkit Covid-19, serta berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), maka Gubernur Kalsel (Sahbirin Noor) akhirnya menaikkan status Kalsel dari siaga darurat menjadi tanggap darurat,”

Ada dua kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kaltim yakni Kotabaru dan Kabupaten Tabalong. Sedangkan, Kabupaten Barito Kuala (Batola) berbatasan dengan Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau, Kaltim akan dijaga ketat.

Hal ini Kalsel berkoordinasi dengan Sekdaprov Kalteng dan Sekdaprov Kaltim, guna memperketat pemeriksaan dalam upaya cegah tangkal atau screening terhadap warga kedua provinsi ini yang akan masuk ke Kalsel. (fik/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya