Lagi, Tiga Rumah Terbakar di Desa Baliuk Batola

Marabahan, KP – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Marabahan, Ibukota Kabupaten Barito Kuala (Batola), Minggu (12/04/2020) sekitar pukul 02.00 Wita dinihari.


Ironisnya, peristiwanya kembali melanda Desa Baliuk tepatnya RT 1 dengan jumlah rumah terbakar 3 buah dan 1 rusak ringan.
Demikian dikutip dari informasi Kabag Humas dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah (Setda) Batola, Hery Sasmita, melalui grup whatsapp.


“Telah terjadi kebakaran tadi malam pukul 02.00 Wita. Lokasi Desa Baliuk RT 1 yang menghanguskan 3 buah rumah dan 1 buah rusak ringan,” tulisnya.


Kabag Humpro yang juga menjabat Ketua DPD KNPI Batola itu merinci, tiga rumah yang terbakar masing-masing milik Rahmat Saputra, nenek Istaniah, dan Normila.

Berita Lainnya

Batola dan Kejari Jalin Kerjasama Penanganan Hukum

Kodim 1005 Luncurkan Tim Mobile

1 dari 168
Loading...


“Rahmat Saputra tinggal bersama istri dan dua anaknya. Sedangkan nenek Istaniah tinggal bersama anak dan cucunya, sementara Normila dan Nasrudin tinggal beserta 7 anggota keluarga yang terdiri 4 anak, 1 menantu, 1 cucu, dan 1 saudara,” paparnya.


Dari pantauan KP peristiwa kebakaran cepat dapat diatasi berkat kesigapan pemadam kebakaran yang cepat tiba di lokasi memadamkan api, dibantu oleh warga sekitar. Mendengar bunyi sirine pemadam, warga terkejut dan keluar rumah melihat si jago merah dengan asap mengepul. ” Mendengar sirine kami sekeluarga langsung terbangun, ternyata ada kebakaran lagi, ” terang toto warga marabahan.


Peristiwa kebakaran yang melanda Desa Baliuk ini merupakan yang kedua kalinya. Peristiwa pertama terjadi di RT 2, Kamis (19/03/2020) lalu sekitar pukul 02.40 Wita dinihari. Dalam peristiwa itu 6 rumah dan 1 sarang walet hangus terbakar.


Keenam rumah masing milik Mantri Ufik, Kaya, almarhum Abang, Mawar, Suji dan Kikis. Sedangkan bangunan sarang walet yang terbakar adalah milik Aswadi.(ag/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya