GTPP Covid-19 Imbau Masyarakat Selalu Memakai Masker

Paringin, KP – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 Kabupaten Balangan terus bergerak meminta masyarakat untuk menggunakan masker ketika berada di luar rumah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Apalagi berdasarkan hasil evaluasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan  (GTPP) Covid-19 Provinsi Kalsel, kesadaran masyarakat Balangan masih minim dalam menggunakan masker saat keluar rumah. Hal ini disampaikan Tim GTPP Covid-19 Kalsel yang dipimpin Sekdaprov Haris Makkie ketika menyambangi Balangan, belum lama tadi.

Menyikapi itu, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan, lebih gencar melakukan edukasi terhadap masyarakat agar setiap kali keluar rumah selaku memakai masker.

Salah satu langkah nyata upaya untuk menyadarkan warga akan pentingnya menggunakan masker, Tim GTPP Covid-19 Balangan turun ke lapangan, jalan-jalan raya, kecamatan dan desa untuk membagikan masker.

Dalam kegiatan itu warga pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat diperiksa, dan apabila tak menggunakan masker langsung diingatkan serta diberi pemahaman.

Berita Lainnya

Kebijakan Setiap Misi ANIS

1 dari 285
Loading...

Selain mengingatkan para pengendara untuk memakai masker, bagi pengendara yang tidak memakai masker diberikan masker gratis.

Pelaksanaan kegiatan ini langsung dipimpin oleh Bupati Balangan Ansharuddin didampingi Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid.

Menurut Bupati Balangan Ansharuddin, Minggu (32/5), kegiatan edukasi ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat Balangan, agar selalu mempergunakan masker kalau berada di luar rumah, dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kabupaten Balangan.

“Diharapkan dengan kegiatan ini kesadaran masyarakat meningkat untuk keselamatan bersama. Meskipun saat ini di Balangan minim kasus, namun kewaspadaan harus selalu kita terapkan. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” imbuhnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah warga masih berkeliaran di jalanan dengan berkendara roda dua tanpa mengenakan masker. Namun, warga yang berkeliaran tanpa masker itupun ditertibkan oleh aparat yang berpatroli.

“Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19,” ujar salah seorang anggota Polres Balangan yang melakukan kegiatan dilapangan.

“Penggunaan masker di luar rumah sangat penting untuk mencegah risiko penyebaran virus corona melalui droplet. Dan masyarakat bisa menggunakan masker berbahan kain,” tandasnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya