Dampak Corona HBI PHK Ratusan Karyawan

Banjarmasin, KP – Dampak pandemi corona dibanua ini yang belum ada tanda-tanda untuk pulih mulai berdampak hebat pada sejumlah pekerja perhotelan, salah satunya Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) mulai melakukan PHK.

General Manager HBI Banjarmasin, Ery K ketika dikonfirmasi wartawan membenarkannya, ia dan pemilik saham dan manajemen telah memPHK karyawannya atas kesepatan bersama-bersama menyikapi kondisi tidak menentu saat ini.

Sebelumnya para karyawan dikumpulkan dan dijelaskan kondisi hotel dengan kondisi yang ada seandainya buka kembali juga tidak semua karyawan akan terpakai karena akan ada efesensi dari manajemen.

“Setelah kami lakukan nego 200 lebih karyawan minta solusi dan keluar konsensus dengan minta pemutusan hubungan kerja dulu karena jika hotel ini aktif kembali seperti biasa paling yang terpakai hanya sekitar 10 sampai 30 persen saja lagi,’’kata Ery.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

“ Kita sudah mengeluarkan pesangon untuk karyawan sekitar Rp10 miliaran ini berkat saran-saran kita semua untuk owners serta pemegang saham, dan Alhamdulillah mereka mau mengeluarkan dana pesangon itu untuk semua karyawan,” jelasnya. 

Disebutkan, walaupun manajemen hotel lainnya tanpa memberikan pesangon kepada karyawan yang terkena PHK saat pandemi ini beda dengan para direksi kita mau membayar pesangon walaupun mereka juga kesulitan financial.

“Namun saya masih tergadai juga masih bekerja disini walaupun saya minta ikutan keluar untuk di PHK, manajemen minta aku tetap disini mengelola HBI,’’aku Ery.

“ Saat ini dengan manajemen baru karyawan sudah kita panggil kembali yang muda-muda dan enerjik sekitar 30 persenan namun mereka sebagai karyawan dengan sistim kontrak sifatnya bukan karyawan tetap lagi,” sebutnya.

Harapan pengusaha perhotelan kepada Pemerintah Kota dan Provinsi agar pandemi corona ini cepat bisa hilang dan turun penyebarannya di banua ini sehingga dunia usaha dan bisnis perhotelan serta THM bisa bergairah dan menggeliat kembali. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya