Pilkada Untuk Memilih Pemimpin Cerdas Atasi Pandemi Covid-19 dan Dampaknya

Palangka Raya, KP – Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian mengemukakan Pilkada serentak untuk memilih pemimpin yang cerdas atasi covid 19 dan dampaknya.

Mentri menyampaikan hal itu saat memimpin langsung Rakor Kesiapan Pilkada 2020 untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur serta Rakor penanganan Covid 19 di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah Minggu, (19/ ).

Rakor ini dihadiri Pejabat Eselon I Kemendagri terkait, Gubernur dan Anggota Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Sekretaris Daerah, Bupati dan Walikota se Kalimantan Tengah, serta para Asisten Setda dan Kepala Perangkat Daerah Terkait.

Secara terpisah kegiatan diikuti melalui virtual Video Conference , oleh Wakil Bupati dan Wakil Walikota , didampingi Ketua KPU, Ketua Panwaslu Kabupaten/ Kota serta pejabat terkait di daerah masing-masing.

Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi, melaporkan kepada Mendagri Kalimantan Tengah dalam kondisi siap melaksanakan Pilkada, terlebih dana NPHD telah dikucurkan Pemprov Kalteng sudah terealisasi 100 persen.

Berita Lainnya
1 dari 276
Loading...

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam laporannya mengemukakan, langkah-langkah dalam penyiapan Pilkada telah dilaksanakan dengan baik, dan Kalimantan Tengah telah siap melaksanakan tahapan pilkada, dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19.

Dijelaskan kondisi terkini kasus Covid 19 di Kalimantan Tengah, dan menyatakan yakin akan mampu mengakhiri Covid 19 , dengan kebersamaan semua elemen masyarakat, serta upaya- yang telah dan akan terus dilakukan pemerintah.

Mendagri M. Tito Karnavian, memberikan apresiasi yg tinggi terhadap langkah-langkah strategis yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, baik dalam penyiapan Pilkada, maupun upaya-upaya dalam penanganan kasus Covid-19 di Kalimantan Tengah.

Apa yang telah dilakukan cukup maksimal, sehingga Kalimantan Tengah benar-benar siap menyelenggarakan Pilkada , maupun penanganan Covid 19.

Diingatkan dampak covid bisa picu dampak sosial yang lebih luas, karena itu ekonomi harus tetap berjalan dan kesehatan masyarakat tetap terjaga sambil terus menekan penyebaran covid 19. Karena itu perlu pemimpin yang cerdas mengatasi semua itu. (drt)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya