Yulistra Ivo : IBI dan PKK Kalteng Bergandeng Tangan Wujudkan Generasi Berkualitas

Palangka Raya, KP – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran minta PKK dan Ikatan Bidan  Indonesia (IBI) Kalteng bergandeng tangan membentuk generasi berkualitas.


Untuk itu terus IBI diharapkan memberikan pelayanan prima ditengah pandemi covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan yaitu selalu menggunakan alat pelindung diri, sehingga tetap menjaga keamanan pasien dan diri sendiri.


Istri orang nomor satu di  Kalteng Berkah itu mengukakan hal Itu saat menghadiri acara ramah tamah dengan Pengurus Daerah IBI Kalteng di Hotel M. Bahalap, dengan Ketuanya Hj.Noorhani Mchadat masa bakti 2020-2023 Palangka Raya, pada Senin (24/8) malam.

Berita Lainnya

Pengurus SMSI Kalteng Resmi Dilantik

1 dari 271
Loading...


Dikatakan profesi Bidan merupakan profesi yang identik  untuk membantu wanita melahirkan. Padahal, bidan memiliki peran luar biasa dalam kehidupan seorang wanita. Mulai dari memberikan edukasi pada remaja putri hingga pengaturan kesuburan sesudah melahirkan.


Peran dimaksud antara lain membentuk generasi yang berkualitas melalui program kesehatan sejak dari dalam kandungan.
Karena itu bidan turut berperan memberikan sosialisasi kepada ibu untuk menjaga kesehatan diri dan calon bayi terutama dalam Periode Keemasan 1000 Hari Pertama Kehidupan.


Karena itu ibu Ivo menyampaikan apresiasi atas peran para bidan dalam membantu mempersiapkan generasi yang berkualitas melalui pelayanan kesehatan bagi ibu dan calon bayi. 


 “Saya mengapresiasi peran bidan dalam membantu mempersiapkan generasi yang berkualitas dalam pelayanan kesehatan bagi ibu dan calon bayi, “ terang Ibu Ivo.


Ia berharap para bidan dan kader PKK dapat selalu bergandengan tangan secara sinergis dan harmonis untuk mencapai tujuan yang sama yaitu menciptakan generasi Kalteng yang sehat dan cerdas,” ungkapnya. (Drt/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya