Apel Kehormatan dan Renungan Suci Berlangsung Khidmat

Banjarbaru, KP – Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 bertempat di TMP Bumi Kencana,.Landasan Ulin, Banjarbaru, Minggu (17/8) malam.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah.

Tepat Pukul 00.00 WITA, upacara dimulai, suasana khidmat begitu terasa.

Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan juga tampak larut menghormati dan mendoakan para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI di Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya

Covid Kalsel Sudah Lampaui 10 Ribu

1 dari 1.023
Loading...

Apel dan Penghormatan di malam renungan suci rutin digelar setiap malam hingga dini hari menjelang 17 Agustus.

Renungan suci ini bertujuan untuk mengingat detik-detik perjuangan pahlawan saat 17 Agustus 1945 yang banyak gugur, khususnya pahlawan asal Kalimantan Selatan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Upacara diisi dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah wafat merebut kemerdekaan.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah kehormatan serta doa bagi arwah pahlawan bangsa oleh inspektur upacara yang dipimpin oleh Danrem 101/Antasari.

Turut hadir dalam apel dan penghormatan di renungan suci ini, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Wakil Walikota Banjarbaru, Sekretaris Daerah Prov. Kalsel, serta jajaran TNI-Polri. (Adpim/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya