Bupati HSS Launching Gebrak Masker

Kandangan, KP –  Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) menghadiri launching Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker), yang dilaksanakan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Senin (17/8/2020) di Halaman Kantor Kecamatan Kandangan, Jalan M Yusi.

Gebrak Masker itu, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia di bawah pimpinan Ketua TP PKK Pusat, dilaksanakan tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) itu.

TP PKK Kabupaten HSS bekerjasama dengan Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten HSS, dalam pelaksanaannya.

Launcing Gebrak Masker serentak se Kabupaten HSS ditandai dengan pemotongan pita, dan pelepasan balon oleh Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah Achmad Fikry didampingi Bupati Achmad Fikry, yang kemudian dilaksanakan kunjungan ke stand KB.

Selain pembagian masker gratis, kegiatan dirangkai dengan penyerahan paket bantuan bahan pokok, dan peralatan sekolah. Juga dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis, sunatan masal, serta pelayanan KB. Hal itu dilaksanakan tetap dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, launching dilaksanakan pihaknya bersamaan dengan di 11 Kecamatan, oleh para Camat dan Ketua TP PKK kecamatan masing-masing.

Dijelaskannya, pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan sampai sekarang upaya pengobatan masih belum ditemukan. Sehingga, yang dapat dilakukan yakni, mencegah penularan dan mengantisipasi penyebarannya. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

“Penyebaran Covid-19 bisa ditularkan melalui mulut dan hidung, mari cegah penularannya dengan selalu menggunakan masker. Gunakanlah dengan benar, tutupi mulut dan hidung, bukannya hanya dikenakan di dagu,” pesan Achmad Fikry.

Achmad Fikry mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder, yang membantu TP PKK Kabupaten HSS dalam menyelenggarakan kegiatan Gebrak Masker itu. Apresiasi juga diucapkan kepada Camat Kandangan, Ketua TP PKK Kandangan, Forkopimca hingga seluruh Kepala Desa dan Lurah se kecamatan Kandangan yang turut memfasilitasi kegiatan itu.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat kita bersama, untuk menggerakkan semua potensi yang ada untuk menyadarkan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan khususnya penggunaan masker. Serta mencegah penularan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” ucapnya.

Achmad Fikry menuturkan, momen peringatan HUT RI ini banyak kegiatan yang dilaksanakan, baik yang bersifat lokal maupun nasional. Dijelaskannya, hal itu merupakan semangat ingin menyadarkan masyarakat dan pentingnya arti menggunakan masker yang baik dan benar.

“Upaya yang dilakukan itu, diharapkan agar masyarakat lebih menyadari pentingnya pakai masker,” harapnya.

Bupati Achmad Fikry, kemudian melanjutkan berkunjung ke Puskesmas Kandangan, untuk meninjau kegiatan Sunatan Massal.

Acara itu, turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD  Akhmad Fahmi, Kapolres AKBP Siswoyo, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Ketua Pengadilan Negeri Dian Erdianto, Ketua Pengadilan Agama Kandangan, Kepala Kejaksaan Negeri Agus Rujito, Sekda Muhammad Noor, Wakil Ketua I dan II TP PKK, para Lurah, Kepala Desa, dan Ketua TP. PKK Desa. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya