Aula Bawaslu Kalsel Dinamai Dr Gunawan Suswantoro

Banjarmasin, KP – Bawaslu Kalsel meresmikan aulanya yang baru saja selesai dipermak. Aula itu biasanya digunakan untuk rapat besar, atau sidang sengketa pemilu.

Tampilannya saat ini jauh berbeda dari sebelumnya. Selain konstruksi, dan ruangannya yang baru. Mebeler yang ada di dalam pun di-upgrade. Tak jadul lagi seperti dulu.

Terlepas dari itu semua, ada sesuatu yang menarik di aula itu. Kini ruangan itu punya nama. Bawaslu Kalsel bersepakat menaminya ‘Aula Dr Gunawan Suswantoro. 

Nama ini tentu tak asing di telinga para penyelenggaraan pemilu. Dia adalah pembesar Bawaslu. Saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Bawaslu RI.

“Aula ini dinamai Dr Gunawan Suswantoro. Kenapa? Karena kami sangat tau jejak rekam beliau,” ucap Ketua Bawaslu Kalsel, Erna Kaspiyah saat memberikan sambutan pada peresmian aula, yang dihadiri langsung oleh Gunawan Suswantoro, Selasa (1/09/2020) sore.

Berita Lainnya
1 dari 1.452
Loading...

Dimata Erna, sosok Gunawan merupakan orang yang patut menjadi panutan, dan contoh teladan dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu, khususnya dalam hal pengawasan.

Betapa tidak, dalam buku yang dibaca Erna, yang menceritakan tentang perjalanan Gunawan sebagai penyelenggara pemilu banyak hal yang bisa diambil untuk dijadikan pemicu semangat bagi penyelenggara pemilu.

“Itulah kenapa kami bersepakat memberi nama ini. Kami ingin mengabadikan. Agar anggota Bawaslu ini bisa memberikan semangat,” bebernya.

Adapun Sekjen Bawaslu RI, Dr Gunawan Suswantoro, memberikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan Bawaslu Kalsel. Terlebih, namanya telah diabadikan.

“Saya merasa terharu, dan terimakasih karena aula ini diberikan nama sosok saya. Harapan saya aula ini melahirkan pemikir besar di Banjarmasin,” tukas Gunawan. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya