Kodim Martapura Luncurkan Tim Inovasi Mobile Covid-19

Martapura, KP – Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto kembali melepas Tim Mobile Inovasi Cegah Covid-19 untuk pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Banjar dan Banjarbaru, di halaman Makodim, Jumat (4/9).

Sebelumnya juga dibentuk tim satuan tugas Sepeda Motor Covid-19 pendisiplinan protokol kesehatan. Inovasi Tim Mobile Kodim Martapura sendiri dalam rangka menghadapi aktivitas adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19, dengan pendisiplinan protokol kesehatan serta pemberian semprotan cairan disinfektan di tempat-tempat berkumpulnya massa.

Dandim Siswo mengatakan, tim satuan tugas Covid-19 tersebut dari berbagai unit dan beranggotakan Babinsa, prajurit berkualifikasi medis, diantaranya Tim Sterilisasi, Tim Deteksi serta Tim Evakuasi dan Negosiasi.

”Semua mempunyai tugas dan fungsi masing-masing, namun tidak bekerja sendiri atau individu, tapi bekerja sama satu tim,” ujarnya.

Berita Lainnya

Keren, Warga Bisa Tukar Sampah dengan Sembako

Perangkat Desa Pengaron Dibekali Pengelolaan Aset

1 dari 353
Loading...

Dijelaskannya, Tim Deteksi sendiri langsung turun ke lapangan melakukan observasi, melihat dan memberikan edukasi serta sosialisasi di lokasi, salah satunya di pasar, tim akan menyusuri lorong dan menemui pedagang.

”Tim Sterilisasi, mereka juga langsung bekerja menyemprotkan desinfektan bila ada wilayah yang dianggap rentan penyebaran virus Corona, sedang Tim Evakuasi dan Negoisasi, tugasnya memberi bantuan dan pelayanan untuk membantu warga,” jelasnya.

Siswo memberi garansi, Tim Mobil Covid-19 ini terus berkeliling ke tempat umum untuk menyemprotkan disinfektan, edukasi dan sosialisasi, terutama di pusat perbelanjaan, pasar tradisional, juga terminal.

”Warga yang dijumpai tidak memakai masker, diberi imbauan dan peringatan agar menerapkan,” tegasnya.

Bagi warga yang ingin kampung atau desanya disemprot disinfektan, pihaknya siap memfasilitasi dan membantu. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya