Sekda Terima Kartu Internet Merdeka Belajar

Kartu Internet Merdeka Belajar ini merupakan bentuk komitmen Telkomsel dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh di masa pandemi

PALANGKA RAYA, KP – Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri menerima secara simbolis peluncuran Kartu Internet Merdeka Belajar Telkomsel yang diserahkan oleh Manager Branch Telkomsel Palangkaraya Jefri E.S, di ruang tamu Sekretaris Daerah, Jumat (04/09).

Kartu Internet Merdeka Belajar ini merupakan bentuk komitmen Telkomsel dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh di masa yang penuh tantangan ini. Produk inovatif Telkomsel ini merupakan salah satu solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh terutama bagi masyarakat non-elit.

Menurut Manajer Branch, Jefri E.S., kartu internet Merdeka Belajar akan didistribusikan kepada 163.000 pelajar di 2.158 sekolah se-Kalimantan Tengah terutama wilayah yang tercover sinyal Telkomsel dan siswa kurang mampu menjadi prioritas.

Dijelaskan beberapa kemudahan akses dapat dinikmati pelajar melalui paket ini antara lain kemudahan akses ke sejumlah aplikasi belajar daring dan konferensi video.

Berita Lainnya

Gubernur Dorong Penguatan Masyarakat Dayak

Gubernur Bantu Korban Banjir Gunakan Helikopter

1 dari 268
Loading...

Atas penyerahan kartu internet tersebut, Sekda Fahrizal Fitri menyakan apresiasi kepada Telkomsel atas kehadiran Kartu Perdana Merdeka Belajar ini. Dengan bantuan paket internet dari Telkomsel.

Dan melalui kartu itu diharapkan dapat meringankan beban siswa dalam belajar online sehingga pendidikan tetap berjalan walaupun masih pandemi COVID-19.

Ia menyatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sangat terimakasih atas program CSR Telkomsel. Paket ini tentunya sangat membantu proses belajar siswa selama pandemi.Melalui Kartu Internet Merdeka Belajar, pelajar se-Kalteng akan mendapat kartu perdana Telkomsel yang kemudian dapat dipergunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB 363844#.

Adapun Kuota Belajar tersebut kemudian dapat dipergunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video.

Sekda saat menerima kartu internet didampingi antara lain Plt. Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah Agus Siswadi dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Mofit Saptono. (drt/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya