Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

Wakil Walikota Banjarbaru Kunjungi Pelaku UMKM

×

Wakil Walikota Banjarbaru Kunjungi Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini
TINJAU UMKM- Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya saat mengunjungi pelaku UMKM Kota Banjarbaru.

Banjarbaru,KP – Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengunjungi beberapa pelaku UKM/Ekonomi Kreatif di Kota Banjarbaru yakni Kain Ecoprint (Produksi Anak Berkebutuhan Khusus), Razkyumi Sasirangan (Menggunakan Pewarna Alami), Meratus Home Deccor/Tanaman Hias, Sabrina Sasirangan (Khusus Jilbab), Herbania (Jamu Serbuk).

Kunjungan tersebut guna memberikan semangat kepada para pelaku UMKM dalam mengahadapi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga sekarang, sehingga banyak pelaku UMKM harus membuat inovasi lain agar bisa tetap bertahan.

Android

“Melihat semangat, kegigihan dan inovasi mereka yang begitu luar biasa sekaligus menanyakan apa yang bisa Pemko Banjarbaru bantu untuk saudara-saudarakita para pejuang sekaligus pahlawan ekonomi daerah ini,” Ujar Darmawan, Rabu (23/09/2020).

Saat ini, pelaku UMKM menghadapi tiga tantangan semalam pandemik Covid-19. Yakni, dari segi pemasokan, cashflow karena dengan wabah ini pendapata UMKM menurun akibat hmenurunnya daya beli msyarakat, dan kesulitan pinjaman modal, yang terakhir anjloknya permintaan karena ketidakpastian pembeli. (dev/K-3)

Iklan
Iklan