Wakil Walikota Banjarbaru Kunjungi Pelaku UMKM

Banjarbaru,KP – Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengunjungi beberapa pelaku UKM/Ekonomi Kreatif di Kota Banjarbaru yakni Kain Ecoprint (Produksi Anak Berkebutuhan Khusus), Razkyumi Sasirangan (Menggunakan Pewarna Alami), Meratus Home Deccor/Tanaman Hias, Sabrina Sasirangan (Khusus Jilbab), Herbania (Jamu Serbuk).

Kunjungan tersebut guna memberikan semangat kepada para pelaku UMKM dalam mengahadapi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga sekarang, sehingga banyak pelaku UMKM harus membuat inovasi lain agar bisa tetap bertahan.

Berita Lainnya
1 dari 380

“Melihat semangat, kegigihan dan inovasi mereka yang begitu luar biasa sekaligus menanyakan apa yang bisa Pemko Banjarbaru bantu untuk saudara-saudarakita para pejuang sekaligus pahlawan ekonomi daerah ini,” Ujar Darmawan, Rabu (23/09/2020).

Saat ini, pelaku UMKM menghadapi tiga tantangan semalam pandemik Covid-19. Yakni, dari segi pemasokan, cashflow karena dengan wabah ini pendapata UMKM menurun akibat hmenurunnya daya beli msyarakat, dan kesulitan pinjaman modal, yang terakhir anjloknya permintaan karena ketidakpastian pembeli. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya