Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Hj Rachmah Serap Aspirasi Warga

×

Hj Rachmah Serap Aspirasi Warga

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Anggota DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias menyerap aspirasi masyarakat saat melakukan reses di daerah pemilihan Kota Banjarmasin, Rabu (28/10/2020).
Berbagai aspirasi disampaikan warga kepada Ketua Komisi I DPRD Kalsel ini, mulai dari masalah pendidikan, kelangkaan gas ukuran tiga kilogram hingga lamanya proses pembuatan Kartu Tanda Pendudukan (KTP).
Hj Rachmah Norlias menuturkan dari beragam aspirasi yang disampaikan konstituen, salah satunya kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat terkait sistem pembelajaran daring, yang memang selama pandemi Covid-19 mengalami kendala, terutama kouta internet.
“Pemerintah sudah berupaya memberikan kouta internet kepada masyarakat,” kata Rachmah.
Dijelaskannya dengan pemberian kouta internet itu dinilai dapat mengurangi beban masyarakat, karena masyarakat sangat terdampak dengan pandemi Covid-19, sementara orangtua murid juga harus disibukkan dengan memeriksa tugas yang diberikan oleh pengajar.
“Kita masih terkendala proses pembelajaran tatap muka, kita berdoa saja agar pandemi cepat berlalu,” tambah politisi Partai Amanat Nasional (PAN).
Terkait permasalahan kelangkaan tabung gas 3 kilogram, Rachmah menghimbau masyarakat agar cepat melaporkan kepada pihak terkait, sehingga permasalahan ini dapat diketahui dan diselesaikan dengan waktu yang sesingkat-singkatnya.
“Kalau pangkalan mematok harga yang lebih tinggi, silahkan laporkan kepada pihak terkait,” ujar Rachmah.
Selanjutnya permasalahan proses pembuatan KTP yang memerlukan waktu beberapa hari, dirinya memaklumi kondisi sekarang sedang pandemi Covid-19, sehingga pegawai juga melakukan jaga jarak dan kurangnya tenaga pegawai yang membidangi permasalahan tersebut.
“Kabupaten dan kota lainnya di Kalsel harus mencontoh Kabupaten Tapin, yang terbaik dalam pengelolaan administrasi kependudukan, terutama pembuatan KTP dan lainnya,” tegasnya. (lyn/KPO-1)

Iklan
Iklan